Tabulampot yang Cocok Untuk Hiasan Taman

Big Banner
Jeruk Jari BuddhaJeruk Jari Buddha

Propertinet.com – Jika dulu menanam pohon buah-buahan memerlukan lahan yang besar, kini tidak lagi. Hadirnya tanaman buah dalam pot, yang dikenal dengan tabulampot, memudahkan pecinta buah untuk bertanam di lahan terbatas.

Pilihannya pun beragam, dari tanaman mangga, jeruk, hingga nangka. Ya, nangka pun ternyata bisa ditanam dalam pot. Inilah beberapa pilihan tabulampot unik.

1.  Mangga Kio Jay

Suka dengan rasa manis dan segar buah mangga? Mangga kio jay bisa menjadi pilihan yang tepat. Mangga yang berasal dari Thailand ini berukuran besar. Buahnya bisa mencapai 1,5kg. Istimewanya, mangga kio jay dapat dikonsumsi dalam keadaan mengkal. Rasa buahnya manis dan renyah.

2.  Jeruk Jari Buddha

Dari jauh sih tampak seperti buah pepaya. Setelah didekati, ternyata bentuk buah dari tanaman ini menyerupai jari tangan. Itulah buah jeruk jari Buddha. Kulit buahnya tebal, warnanya kekuningan jika sudah matang. Buah bernama latin Citrus medica ini berguna sebagai bahan ramuan obat tradisional Cina. Terkadang juga menjadi bahan dasar manisan. Melihat bentuk buahnya yang nik, tabulampot jeruk jari Buddha dapat pula dijadikan tanaman hias.

3.  Nangkadak

Pecinta buah nangka dan cimpedak pasti gembira mengetahui adanya tabulampot nagkadak. Tabulampot ini hasil persilangan tanaman nangka dan cimpedak. Rasa buahnya manis seperti nangka. Sedangkan sifat buah cimpedak terlihat dari buah nagkadak yang dapat terlepas sempurna dari kulitnya. Istimewanya, tanaman ini terus berbuah sepanjang tahun.

4.  Miracle fruit (buah ajaib)

Tabulampot ini bernama miracle fruit (buah ajaib). Ajaibnya, setelah Anda memakan buah ini, kemudian memakan buah lain yang asam, rasa asam akan berubah menjadi manis. Buah ini ternyata dapat menguatkan rasa manis dari bahan makanan. Gejala ini akan berlangsung ½ jam sampai 2 jam.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me