Penyerapan Lahan Industri Melemah pada Triwulan Pertama 2015

Big Banner

Liputan6.com

Liputan6.com

PROPERTI – Penyerapan lahan industri melemah pada kuartal 1 2015, hal ini terlihat dari laporan yang dilansir oleh Colliers International pada Selasa (7/4/2015) lalu. Secara keseluruhan penjualan lahan industri masih melempem pada periode awal tahun, hal ini salah satunya disebabkan oleh pembebasan lahan yang banyak memakan waktu.

Beberapa Industrial Estates akan fokus pada penjualan lahan kepada para tenant. Dan pada saat yang bersamaan pula ekspansi tetap dilakukan pengembang untuk mempertahankan penjualan.

Sementara beberapa ekspansi proyek berlangsung, aktifitas transaksi masih terus berlanjut. Namun, pasokan baru akan dibangun setelah pembebasan tanah serta infrastruktur sudha mendukung. Aktifitas penjualan pada kuartal pertama di tahun 2015 masih disokong oleh wilayah Serang. Di Tangerang, hanya Millenium yang aktif pada sektor industrial estate.

Selain  beroperasi, kawasan industri yang aktif juga memperluas zona mereka di beberapa kawasan industri yang akan datang. Salah satunya adalah di wilayah Karawang, akan ada proyek industri baru  dan merupakan bagian dari konsorsium besar yang diberi nama Trans Heksa Karawang. Selain Karawang, juga akan proyek industri baru di Bekasi, yakni Bekasi Fajar Industrial Estate.

h3>Artikel Terkait

propertynbank.com