3.700 Hektar Lahan di Jadebotabek Dikuasai Pengembang Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pengembang yang terlibat dalam kerjasama pembangunan Kota Publik Baru Maja, PT Hanson International Tbk memiliki cadangan tanah atau lahan yang cukup besar saat ini.Demikian ...

  • propertidata
  • 2016.09.13
  • 273

    view

  • 3.700 Hektar Lahan di Jadebotabek Dikuasai Pengembang Ini

    JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pengembang yang terlibat dalam kerjasama pembangunan Kota Publik Baru Maja, PT Hanson International Tbk memiliki cadangan tanah atau lahan yang cukup besar saat ini.

    Demikian diakui oleh Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro saat ditemui di Jakarta pada Jumat (9/9/2016).

    "Sekarang ini sudah mendekati 3.700 hektar, gabungan dari yang punya sendiri atau bermitra dan semuanya sebagian besar ada di Jabodetabek," jelasnya.

    Rinciannya, untuk cadangan lahan yang dimiliki sendiri ada sebanyak 2 ribuan hektar dan sisanya yakni 1.700 hektar dimiliki bersama dengan pengembang lainnya.

    Beberapa hektar lahan yang bermitra salah satunya adalah dengan PT Ciputra Residence. Bersama dengan raksasa pengembang nasional itu, PT Hanson International Tbk terlibat dalam pengembangan Citra Maja Raya 2.

    "Kami sudah punya land bank di Maja sekitar 3.000 hektar lebih dari hasil perjuangan 17 tahun," kata Direktur PT Hanson International Tbk George Ignatius Ratulangi

    Dalam pengembangan itu, PT Hanson International Tbk melakukan joint operation dengan PT Buana Indah Tala Permai Tbk sehingga membentuk usaha baru bernama PT Putra Asih Laksana.

    "Pengembangan Citra Maja Raya 2 ini akan dibangun sebanyak 12.000 unit rumah, area komersial, dan fasilitas penunjang lainnya. Rencananya kami akan lansir pada akhir 2016," imbuh Benny.

    Adapun nilai investasi yang digelontorkan untuk Citra Maja Raya 2 sebesar Rp 2 triliun dengan rincian Rp 1,2 triliun untuk pembangunan infrastruktur pendukung dan Rp 800 miliar untuk konstruksi perumahan serta fasilitas pelengkap.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci