Cempaka Group Bangun 2.855 Unit Di Green Lake View

Big Banner
Prosesi topping off Green Lake View, Ciputat

Prosesi topping off Green Lake View, Ciputat

PROPERTI-Cempaka Group terus menunjukkan eksistensinya sebagai perusahaan pengembang dengan meluncurkan sejumlah proyek di beberapa lokasi. Pengembang yang sebelumnya berpengalaman sebagai General Contractor sejak tahun 1980, kini telah sukses membangun sejumlah proyek-proyek properti dan fokus membentuk usaha di bidang developer.

Proyek pertamanya Margonda Residence di Jalan Margonda Raya Depok yang dikembangkan melalui anak usaha PT. Cempaka Bersamamaju, saat ini sudah menjadi hunian vertikal yang paling laris di kawasan Depok. Apartemen ini juga merupakan hunian vertikal pertama di Depok dengan harga yang terjangkau.

Kemudian, tahun 2008, Cempaka Groupmengembangkan proyek apartemen Green Park View di lahan seluas 4,7 hektar di Jalan Daan Mogot, Km.14, Cengkareng. 28 Maret lalu, Cempaka Group sukses menggelar topping off tower E, apartemen Green Lake View.Saat ini, 2 tower apartemen (Tower E & F) sudah selesai dibangun dan sudah dihuni, sedangkan tower ke 3 yaitu tower G sedang dalam proses pembangunan.Cempaka group juga memperluas mengembangkan sejumlah proyeknya diberbagai wilayah lain di Jakarta. Pada tahun 2009, pengembang ini berhasil membangun dan memasarkan habis proyek apartemen Gardenia Boulevard Warung Jati, Jakarta Selatan. Proyek tersebut membidik kalangan menengah atas.

“Penyelesaian konstruksi tersebut menyusul kesuksesan PT Sartika Cipta Sejati, member of Cempaka Group memasarkan Tower B yang sudah dihuni. Rencananya, Sartika Cipta Sejati akan membangun empat tower di atas lahan 4,7 hektar. Dari total lahan tersebut, 80% difungsikan sebagai area hijau, 20% dikembangkan sebagai bangunan apartemen,” papar Teddy Budianto, CEO Cempaka Group usai prosesi topping off tower E, apartemen Green Lake View.

Dijelaskan Teddy, pihaknya mengusung konsep resort apartement dengan fasilitas bintang lima di proyek tersebut, tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. Pengembang juga menawarkan konsep yang berbeda, menghadirkan danau buatan serta kelengkapan fasilitas penunjang kebutuhan penghuninya.

Dikembangkan sejak tahun 2010, apartemen Green Lake View merupakan proyek pertama Cempaka Group yang hadir di Ciputat. Saat ini, tower B sudah selesai dan 200 unit sudah terhuni. Sedangkan tower C, pembangunan konstruksinya sudah sampai 9 lantai  dari 16 lantai yang direncanakan.

Dari empat tower yang direncanakan, Cempaka Group akan membangun 2.855 unit apartemen. Dari total tersebut, pihak pengembang akan membangun 540 unit plus 28 kios di tower B, di tower C tersedia 825 unit plus 45 kios, tower D tersedia 650 unit dan tower E sebanyak 840 unit plus 52 kios.

Untuk kenyamanan penghuninya, tersedia fasilitas berupa swimming pool, jogging track, playground, dan basement sebagai area parkirnya. Untuk area komersialnya, tersedia pula mini market, restoran, apotik, kantor pos, ATM hingga laundry.

Untuk tipe studio, pihaknya membanderol seharga Rp275 juta. Dalam hal pembiayaan, Cempaka Group juga bekerjasama dengan Bank BTN. “Cukup membayar uang muka sebesar 10 persen, konsumen bisa mencicil dan langsung menempati apartemen, karena unitnya sudah jadi,” ungkap Teddy.

h3>Artikel Terkait

propertynbank.com