Dirikan Kantor di Perumahan, BTN Manado Targetkan Kenaikan KPR

Big Banner

Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Manado menargetkan kredit pemilikan rumah (KPR) dapat meningkat sebesar 18 persen di 2015. Adapun pada tahun 2014 lalu, kredit perumahan di Sulawesi Utara mencapai Rp500 miliar, yakni KPR bersubsidi sebanyak Rp300 miliar dan KPR komersial hanya Rp200 miliar. 

Demi target dan kelancaran KPR tersebut, BTN pun kemudian berencana untuk berekspansi bisnis dengan mendirikan kantor layanan di kawasan perumahan. Dengan demikian, BTN bisa semakin dekat dengan para nasabahnya. 

“BTN sebagai bank yang menyalurkan kredit perumahan rakyat terbesar akan berusaha lebih dekat dengan nasabah dengan mendirikan kantor layanan di beberapa titik perumahan di Sulut,” ujar Syarifuddin Harahap, Kepala BTN Cabang Manado, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Syarifuddin menjelaskan bahwa dengan keberadaan kantor layanan BTN di kawasan perumahan, maka nasabah dapat lebih mudah melakukan sejumlah transaksi perbankan, seperti cicilan KPR. Sehingga ke depannya, BTN berharap tidak ada lagi kredit macet akibat terlambat pembayaran angsuran KPR.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me