Pengembang Besar Ini Andalkan Rumah Murah

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Hanson International Tbk, pemilik ribuan hektar tanah di Jabodetabek, tahun ini menetapkan target pendapatan sebesar Rp1,8 triliun. Angka ini naik sebesar 20 pesen dari ...

  • propertidata
  • 2016.09.13
  • 202

    view

  • Pengembang Besar Ini Andalkan Rumah Murah

    Housing-Estate.com, Jakarta - PT Hanson International Tbk, pemilik ribuan hektar tanah di Jabodetabek, tahun ini menetapkan target pendapatan sebesar Rp1,8 triliun. Angka ini naik sebesar 20 pesen dari  pendapatan tahun 2015.  Hanson tidak berani memasang target lebih besar karena situasi pasar properti belum mendukung.

    Rumah murah di Maja

    “Target tahun ini tidak jauh dari tahun lalu sebesar Rp1,5 triliun. Hingga Juni 2016 kita sudah mencapai sekitar Rp1 triliun. Fokusnya masih segmen fast move yaitu kelas menengah yang pasarnya besar,” ujar Direktur Utama PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro,  kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (13/9).

    Untuk mencapai target tersebut Hanson mengandalkan pendapatan dari proyek Citra Maja Raya yang dikembangkan bersama Ciputra Group. Dari area seluas 2.000 ha yang dikembangkan bersama Ciputra seluas 696 ha. Kerjasama tahap pertama 430 ha dan tahap kedua 266 ha. Harga rumahnya berkisar Rp130 – 450 juta.

    Maja merupakan lokasi land bank terbesar Hanson. Dari 3.760 ha lahan miliknya di Jabodetabek lebih dari 50 persen berada di Maja. Selain Citra Maja Raya, Hanson tengah mengembangkan perumahan Serpong Kencana di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, seluas 40 ha yang akan diperluas hingga 100 ha.

    “Segmen fast move ini berhasil di Serpong Kencana. makanya kami antusias dengan pengembangan Citra Maja Raya yang segmennya lebih gemuk lagi. Tahun ini dan ke depan kami masih mengandalkan (pendapatan) dari pengembangan Maja,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci