AC Ini Mampu Matikan Bakteri

Housing-Estate.com, Jakarta - Produsen perangkat elektronik Sharp sudah lama mengeluarkan produk air purifier yang dilengkapi dengan teknologi plasmacluster. Selain produk air purifier teknologi plasmacluster ...

  • propertidata
  • 2016.09.13
  • 114

    view

  • AC Ini Mampu Matikan Bakteri

    Housing-Estate.com, Jakarta - Produsen perangkat elektronik Sharp sudah lama mengeluarkan produk air purifier yang dilengkapi dengan teknologi plasmacluster. Selain produk air purifier teknologi plasmacluster juga diterapkan di produk home appliances lainnya seperti kulkas dan pendingin ruangan (AC). Cara kerja teknologi ini adalah melepaskan ion plasmacluster positif dan negatif ke udara secara bersamaan lalu ion yang teroksidasi dengan udara akan memecah protein pada permukaan mikroba di udara dan melumpuhkannya.

    Ilustrasi

    “Plasmacluster ini masih terus kami teliti karena dengan melepaskan ion sebanyak 25 ribu/m3 bisa mematikan virus flu. Kalau dilepas 50 ribu lebih banyak lagi virus dan bakteri yang mati. Penelitian terakhir kami dengan melepaskan 100 ribu/m3 ion plasmacluster bisa melumpuhkan virus tuberculosis atau penyakit TBC yang penderitanya sangat tinggi di Indonesia,” ujar President Director Sharp Indonesia, Fumihiro Irie, kepada housing-estate.com di Karawang, akhir pekan lalu.

    Hingga saat ini efektifitas teknologi plasmacluster masih terus diuji dengan menggandeng berbagai lembaga penelitian. Irie berharap pemerintah dan instansi yang kompeten ikut terlibat dalam penelitian penelitian tekonologi plasmacluster. Dalam penelitiannya Sharp juga menemukan penggunaan air purifier ber-plasmacluster selama 30 menit setiap hari selama satu bulan dapat menumbuhkan rambut sepanjang 1 cm untuk orang yang mengalami kebotakan.  Indikasi ini disebut Irie bahwa  plasmacluster bukan juga positif untuk peningkatan derajat kesehatan.

    Dalam uji coba produk air purifier produk dengan plasmacluster membuat partikel halus stereofoam menempel, sementara produk tanpa plasmacluster tidak menempel. “Ini artinya plasmacluster efektif membuat efek magnetis pada kandungan udara sehingga partikel debu, kuman, dan lainnya mudah terikat dan luruh ke lantai,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci