Investasi Properti Tetap Menguntungkan, Ini Alasannya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sektor properti yang sedang melandai saat ini bukan menjadi alasan untuk menghindarinya. Sebaliknya, ketika kondisi pasar sedang turun dan harganya cenderung stagnan konsumen sebaiknya buru-buru membeli.

“Ke depan, properti akan tumbuh seperti tahun-tahun sebelumnya dan kita yang sudah membeli saat ini akan memetik keuntungan dari peningkatan harga properti yang kita miliki,” ujar David Rimbo, Transaction Advisory Services Ernst & Young Indonesia, pada acara diskusi Economic Outlook & Property Investment Strategy di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ilustrasi : Perumahan Kota Harapan Indah

Ilustrasi : Perumahan Kota Harapan Indah

Menurut David, ada beberapa hal yang membuat bisnis properti di Indonesia tetap baik dan menjanjikan keuntungan sehingga masih layak dipilih sebagai salah satu instrumen investasi. Kondisinya juga bukan turun melainkan pertumbuhannya melambat.

“Indonesia merupakan negara yang diprediksi menjadi 10 negara dengan kekuatan ekonomi terbesar pada tahun 2026. Ini dikarenakan peningkatan pendapatan per kapita dan pertumbuhan masyarakat kelas menengah,” ujarnya.

Fakta lain yang memperkuat bisnis properti di Indonesia tetap baik adalah pertumbuhan ekonomi yang stabil di kisaran 5-6 persen. Kendati terjadi krisis keuangan global angka tersebut diperkirakan tidak akan meleset. Indonesia juga merupakan negara terbesar keempat dalam jumlah penduduk dengan pertumbuhan kelas menengah yang sangat besar.

“Hal ini juga didukung dengan program pemerintahan baru yang berupaya semakin efisien dan memfokuskan pada peningkatan nilai tambah dan proses. Belum lagi program pembangunan infrastruktur dan pembangunan sejuta rumah yang akan menjadi stimulus besar pada pembangunan dan khususnya sektor properti,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me