INTERIOR RUMAH: 7 Cara Unik dan Modern Menempatkan Tanaman Hias

Adanya tanaman di rumah tentunya dapat dijadikan dekorasi yang cantik. Tidak hanya itu, adanya tanaman juga dapat meningkatkan kualitas udara bahkan mampu meredam suara. Nah, ternyata ada acara unik yang ...

  • propertidata
  • 2016.09.14
  • 242

    view

  • INTERIOR RUMAH: 7 Cara Unik dan Modern Menempatkan Tanaman Hias

    Adanya tanaman di rumah tentunya dapat dijadikan dekorasi yang cantik. Tidak hanya itu, adanya tanaman juga dapat meningkatkan kualitas udara bahkan mampu meredam suara.

    Nah, ternyata ada acara unik yang lebih modern untuk menyimpan tanaman hias, lho! Cukup gunakan ini:

    1.Toples Bekas
    Punya toples bekas? Jangan dulu dibuang! Anda dapat memanfaatkannya sebagai pengganti pot, namun harus pandai memilih toples yang bentuknya unik. Selanjutnya, pilihlah tanaman hias yang tepat dan Anda bisa menyimpannya di atas meja atau rak kayu.

    2.Pot Gantung
    Anda pasti sudah tidak asing dengan cara yang satu ini. Ya, jika memiliki banyak pot berukuran kecil, sebaiknya gantung saja di berbagai sudut rumah. Sebenarnya cara ini dapat Anda buat sendiri, lho. Anda cukup mencari tali yang pas untuk dipadukan dengan pot.

    3.Lampu Pijar
    Terbayang menanam di dalam sebuah lampu pijar? Wah, pasti akan sangat unik. Anda hanya membutuhkan lampu pijar bekas dan tanaman yang berukuran sangat kecil. Pilihlah tanaman yang tidak sulit dirawat dan tidak membutuhkan banyak air.

    4.Laci
    Nah, kalau Anda punya lemari yang dilengkapi laci dan sudah tidak terpakai, sebaiknya manfaatkan saja untuk media tanam. Cara ini memang kedengaran cukup aneh, namun hasilnya akan sangat unik. Anda juga bisa menempatkan lemari berlaci ini di sudut ruangan yang banyak dilalui orang.

    5.Ambang Jendela
    Anda tinggal di kamar kost atau apartemen, namun ingin merawat tanaman cantik? Bingung akan menanamnya di mana? Manfaatkan saja ambang jendela. Ya, cara ini dinilai tepat dan tidak akan memakan banyak tempat.

    6.Pot Terbalik
    Desain pot yang seperti ini akan cocok diaplikasikan pada rumah yang beratap rendah. Cara ini tentunya dapat menghemat tempat, lebih aman dari jangkauan anak, dan sangat unik. Meskipun demikian, Anda harus tahu bagaimana cara membuat tanah yang ada di dalam pot agar tidak tumpah.

    7.Berbentuk Abjad
    Kini sudah banyak toko kerajinan tangan yang menjual kayu dan karton berbentuk abjad untuk dijadikan media tanam. Melalui media tanam ini, Anda hanya perlu menempatkan bunga dan tanaman hias sesuai polanya. Tenang saja, media tanam ini akan cocok diletakkan di berbagai sudut ruangan.

    Cukup banyak bukan media tanam unik dan modern? Kalau Anda akan menggunakan media tanam yang mana? Apa pun pilihannya, tentu rumah Anda akan terlihat asri dan unik.

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci