Awal Mei, Lippo Luncurkan Kondominium ‘Monaco Suites’

Big Banner

Manado – Perkembangan kawasan Indonesia Timur khususnya pembangunan infrastruktur dan bisnis di Manado Sulawesi Utara menciptakan perubahan signifikan bagi pertumbuhan ekonomi regional khususnya di bidang properti. Dalam satu tahun terakhir, kota Manado mampu mensejajarkan diri sebagai salah satu kota besar di Indonesia dengan harga properti tertinggi bersama dengan kota-kota lain seperti Jakarta dan Surabaya. Hal ini semakin membuktikan bahwa Manado menjadi perintis dalam kemajuan modernisasi kawasan Indonesia Timur.

Direktur Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda menyampaikan, kota Manado merupakan salah satu kota di Indonesia Timur yang sedang ‘naik daun’, disamping Makassar dan Balikpapan. “Pengembang properti yang masuk ke Manado, mulai menawarkan bangunan bertingkat tinggi (high rise building) apartemen untuk menyasar market segmen menengah atas,” kata Ali.

Seiring dengan pembangunan infrastruktur di Manado, lanjut dia, dalam kurun waktu satu sampai lima tahun kedepan, properti merupakan sektor yang akan bertumbuh pesat seiring dengan perkembangan infrastruktur. “Di kawasan manapun, pembangunan infrastruktur merupakan pemicu utama pembangunan daerah setempat yang otomatis akan menarik investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi,” jelas Ali.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan proyek infrastruktur senilai Rp. 35 triliun di Manado pada bulan Mei mendatang seperti dilansir media beberapa waktu yang lalu. Hal ini sebagai langkah tindak lanjut dan realisasi kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Republik Rakyat Tiongkok (RTT) yaitu menarik investasi negeri itu khususnya untuk pembangunan proyek infrastruktur.

Proyek yang bekerjasama dengan China Communication Constructions Company dan China Road & Bridge Construction tersebut akan memulai proyek Bitung Hub Port sebagai pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kawasan Industri Tanjung Merah, perluasan bandara internasional Sam Ratulangi, pembangunan jalan tol Bitung-Manado serta infrastruktur lain penunjang sektor pariwisata.

Dalam kesempatan berbeda, Menko Maritim Indroyono Soesilo menyatakan bahwa Manado akan menjadi pusat koral dunia didukung dengan pembangunan Coral Triangle Initiative (CTI) Center yang akan menjadi pusat kegiatan tahunan internasional dalam setiap aktifitas yang menyangkut terumbu karang.

Menko Maritim Indroyono Soesilo juga telah mengeluarkan kebijakan berupa kemudahan izin kunjungan kapal wisata yacht. Caranya dengan membuat pelayanan one stop online service yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan dan TNI. Hal ini rencananya akan berlaku efektif pada 2015. Dengan demikian sangat jelas indikasi akan terjadinya lonjakan angka kunjungan wisata ke Manado dan otomatis kebutuhan akan hunian.

“Dengan memperhatikan perkembangan di Manado, maka sekarang ini merupakan saat yang paling tepat untuk menyikapi pertumbuhan sektor properti di Manado dengan membeli unit kondominium yang bertujuan sebagai hunian residensial ataupun investasi. Keunggulan demografi Manado sebagai kota pegunungan yang berada di tepi laut merupakan ‘ladang emas’ karena dapat menjadi tag-line Manado sebagai international resort city. Maka keberadaan suatu pembangunan proyek kondominium yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas modern seperti hotel, mall, perkantoran, sekolah, rumah sakit, ruang exhibition expo yang kesemuanya bertaraf internasional merupakan suatu kebutuhan untuk memfasilitasi kota Manado dalam mempersiapkan diri menjadi ajang investasi kelas dunia,” ujar Bambang Sumargono, Associate Director Lippo Homes.

Lippo Group sebagai kelompok usaha terkemuka melalui PT Lippo Karawaci Tbk, lanjut dia, menghadirkan Monaco Bay Manado Resort City yang akan segera meluncurkan kondominium ‘Monaco Suites’ pada 9 Mei 2015 di Hotel Aryaduta Manado.

Lokasi kondominium ‘Monaco Suites’ yang berada tepat di tepi laut dengan pilihan view kearah Manado Tua, tempat wisata taman laut Bunaken, dan view pegunungan ataupun view kota Manado, merupakan ‘tambang emas’ tersendiri bagi kebutuhan gaya hidup modern khususnya dalam mengantisipasi dan merespon perkembangan kota Manado yang akan menjadi ‘tuan rumah’ bagi tujuan investasi dan tujuan pariwisata.

“Selain keunggulan view yang menjadi keuntungan residensial kondominium, ‘Monaco Suites’ berlokasi di prime area CBD Boulevar kota Manado yang adalah kawasan pusat bisnis utama. Monaco Bay akan menyandingkan kota Manado dengan kota-kota resort terbaik dunia seperti Monaco City,” jelas Bambang.

Desain bangunan kondominium mewah ‘Monaco Suites’ akan terdiri dari 9 unit per lantai. Pilihan desain terdiri dari 1 hingga 3 kamar tidur dengan luasan unit mulai 45-an meter persegi hingga 120-an meter persegi.

Keistimewaan lain dari Monaco Suites adalah grand entrance dengan desain modern yang megah, fasilitas Sky Lounge, Sky Multifunction, Sky Gym, Sky Pool dengan pemandangan seperti berbatas langsung dengan laut dan juga akses langsung nantinya ke mal, kafe, restoran.

Didesain oleh arsitek international DP Architects Singapore, unit kondominium ‘Monaco Suites’ akan diluncurkan dengan kisaran harga perdana mulai Rp 800juta-an per unit yang berlaku hanya saat Grand Preview. Disediakan juga sistem pembayaran spesial yaitu Rp 8 juta per-bulan. Monaco Bay saat ini berpartisipasi dalam acara Pameran Properti REI Expo yang diselenggarakan di Mantos tanggal 11-26 April 2015.

“Kami percaya dengan perpaduan lokasi, akses, fasilitas serta jaminan pengembang terbesar di Indonesia PT. Lippo Karawaci Tbk, maka kondominium Monaco Suites akan menjadi tempat tinggal yang spektakuler di Manado dan kedepannya akan menjadi perangkat investasi properti yang sangat menguntungkan,” kata Bambang Sumargono.

Monaco Bay mempersembahkan keistimewaan ’15-in-1′ yang akan membuat kota Manado yang terkenal sebagai tujuan destinasi wisata kelautan menjadi semakin mengukuhkan diri sebagai kota resort internasional. Monaco Bay Manado Resort City didalamnya akan memiliki, The Resort Style Integrated, Luxurious Lippo Mall, 5-star Lippo Hotel, Lifestyle Office, Cinemaxx, The New X-Zone, Private Member Club, Lippo World Expo, Grand Chapel, Promenade Lifestyle, Sekolah internasional, International Siloam Hospitals, Helicopter Service, Guest House, dan Marina Port.

PT Lippo Karawaci Tbk adalah perusahaan properti terbuka yang terbesar di Indonesia berdasarkan total pendapatan dan total asset serta didukung oleh land bank yang terdiversifikasi dan basis pendapatan recurring yang kuat. Divisi usahanya meliputi Residential/Township, Retail Malls, Hospitals, Hotels dan Asset Management. PT Lippo Karawaci Tbk tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar senilai Rp 33,3 triliun atau USD 2,65 miliar per 14 April 2015.

Feriawan Hidayat/FER

PR

beritasatu.com