Wujudkan Smart City, Warga Jakarta Diminta Partisipasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak menginginkan warga Jakarta hanya sebagai obyek dan menjadi pendengar dalam roda pemerintahan. Masyarakat harus bisa berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan kota. Salah satunya dengan memberikan masukan di e-musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan).

Ilustrasi: Basuki T. Purnama, Plt Gubernur DKI Jakarta

Basuki T. Purnama, Gubernur DKI Jakarta

“Dengan sistem e-musrenbang ini menjadi salah satu bagian dari perwujudan Smart City Jakarta karena seluruh masyarakat bisa memberikan usulan dan memantau program yang dijalankan pemprov. Misalnya warga Paseban, Jakarta Pusat, dia sudah memberikan usulan dan dia bisa mengawal usulannya jangan sampai hilang dan harus dipenuhi,” ujarnya saat menggelar teleconference dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Balaikota, Jakarta, Rabu (15/4).

Dengan sistem e-musrenbang segala aktifitas pembangunan di Jakarta berdasarkan usulan dari bawah sehingga gubernur tidak bisa memaksakan program kerja yang diinginkannya. Acara teleconference ini juga dilakukan dengan kelurahan Paseban dan Kramat Pela yang menyampaikan permasalahan banjir di wilayahnya.

“Kami akan mengatasi aliran di Kali Grogol dan tahun ini ditargetkan tidak ada lagi banjir di sepanjang aliran Kali Grogol. Informasikan juga kalau ada yang mau jual lahan, pemrov juga akan terus memperbanyak taman untuk ruang terbuka hijau  (RTH),” imbuh Basuki.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me