Dirut BTN Optimistis soal Realisasi KPR

Bandung - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) optimistis implementasi paket kebijakan ekonomi XIII yang dikeluarkan pemerintah Jokowi akan mempercepat realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) hingga 60 persen ...

  • propertidata
  • 2016.09.14
  • 171

    view

  • Dirut BTN Optimistis soal Realisasi KPR

    Bandung - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) optimistis implementasi paket kebijakan ekonomi XIII yang dikeluarkan pemerintah Jokowi akan mempercepat realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) hingga 60 persen.

    Direktur Utama BTN, Maryono, menyakini, melalui paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, akan membuat target realisasi KPR sebanyak 570.000 unit pada tahun ini, diyakini bisa terlampaui.

    "Tentu kami sangat mendukung paket kebijakan ekonomi tersebut dan yakin yang bisa mempercepat pembangunan program sejuta rumah," kata Maryono, usai Stadium General di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (14/9).

    Menurutnya, jika kebijakan tersebut bisa diimplementasikan secepatnya, juga akan mengurangi backlog yang saat ini mencapai 11,4 juta unit rumah.

    "Hingga Agustus 2016, realisasi KPR sudah mencapai 400.000 unit, dengan nilai yang sudah dianggarkan sebesar Rp 32 triliun. Target akhir tahun sebanyak 570.000 unit," jelasnya.

    Dengan implementasi kebijakan ini, menurut Maryono, akan sangat mudah terlampaui, mengingat selama ini permasalahan dalam pembangunan rumah adalah penyediaan lahan dan perizinan.

    Maryono mengungkapkan, paket kebijakan ekonomi XIII yang memangkas masalah perizinan membuat sektor properti kembali bergairah lebih tinggi lagi. "Diharapkan, pemangkasan perizinan tersebut bisa membuat harga rumah lebih murah," tambah dia.

    Menurut Maryono, permintaan rumah yang semakin meningkat, membuat pengembang akan lebih banyak lagi membangun perumahan.

    "Kuartal kedua tahun ini, rumah nonsubsidi sudah mulai menggeliat. Ditambah paket kebijakan XIII tentunya akan lebih mendorong permintaan rumah semakin besar," tambahnya.

    Feriawan Hidayat/Imam Muzakir/FER

    BeritaSatu.com

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci