Aturan Hunian Vertikal Harus Lebih Diperhatikan

BOGOR - Peraturan yang mengatur tentang kepenghunian di hunian vertikal atau rumah susun saat ini dinilai membutuhkan penanganan dan perhatian dari pemerintah. Banyaknya rumah susun yang kini mulai dibangun ...

  • propertidata
  • 2016.09.14
  • 49

    view

  • Aturan Hunian Vertikal Harus Lebih Diperhatikan

    BOGOR - Peraturan yang mengatur tentang kepenghunian di hunian vertikal atau rumah susun saat ini dinilai membutuhkan penanganan dan perhatian dari pemerintah.

    Banyaknya rumah susun yang kini mulai dibangun hampir di setiap kota-kota besar di Indonesia membutuhan peraturan tentang pengelolaan barang milik bersama yang ada di bangunan tersebut dan kepenghuniannya. (Baca juga: Buruh Masih 'Gagap' Tinggal di Hunian Vertikal)

    BERITA REKOMENDASI

    Pasar Bebas, Hunian Menengah Atas Jadi Incaran InvestorMasyarakat Harus Mulai Dibiasakan Hidup di Hunian VertikalREI Sebut Hunian Vertikal Jadi Solusi Efisiensi Lahan

    Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lukman Hakim mengatakan, semakin maraknya pembangunan Rusun di sejumlah daerah di Indonesia, merupakan salah satu solusi atas langkanya serta keterbatasan tanah untuk lokasi perumahan.

    “Definisi mengenai benda bersama di Rusun itu perlu dijabarkan lebih lanjut agar setiap penghuni tahu akan hak dan kewajibannya,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Rabu (14/9/2016). (Baca juga: Pekerja Perlu Dibiasakan Tinggal di Hunian Vertikal)

    Menurutnya, masyarakat pun harus mampu menyesuaikan diri untuk dapat tinggal di hunian vertikal mengingat banyak sekali keterkaitan baik itu barang atau benda serta tanah bersama yang kerap memicu konflik khususnya dalam hal pengelolaannya.

    property.okezone.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci