Ini 6 Alasan Kenapa Harus Beli Properti di Cikarang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, telah berkembang menjadi kawasan paling kinclong di timur Jakarta. Propertinya berkembang pesat didorong akses, infrastruktur, dan banyaknya industri di kawasan ini. Properti yang ditawarkan di Cikarang mulai perumahan hingga mixed use development umumnya diserap pasar cukup baik.

Aparteen The Oasis Cikarang

Aparteen The Oasis Cikarang

Menurut Arum Pusparani, General Manager Marketing Pollux Properties Indonesia, pengembang Chadstone Apartment Cikarang, ada enam faktor yang membuat kawasan Cikarang diburu oleh konsumen enduser dan investor.

“Yang paling mendasar karena Cikarang sudah menjadi area industri dengan pertumbuhan paling pesat dibandingkan kawasan lainnya. Ini membuat investasi di kawasan tersebut sangat menjanjikan,” ujarnya saat media gathering di Jakarta beberapa waktu lalu.

Arum merinci enam hal yang menjadikan keunggulan kawasan Cikarang. Keunggulan itu  akan bertahan hingga beberapa tahun mendatang. Berikut ini enam hal yang menjadi potensi kawasan Cikarang.

  1. Cikarang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang memiliki infrastruktur terbaik dan dipersiapkan untuk menjadi daerah industri terbesar di Indonesia.
  2. Infrastruktur Cikarang terus dibenahi, saat ini tengah dibangun dua akses jalan tol yang akan menghubungkan Cikarang dengan pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara, jalur kereta api (double track railway), dan MRT fase 3 dengan rute Balaraja-Cikarang.
  3. Investasi asing yang masuk ke Indonesia 34,6 persen diantaranya ditanam di Cikarang. Ini membuat membuat pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi mencapai 35 miliar dolar AS.
  4. Kawasan industri Cikarang memberikan kontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia sebesar 40 persen.
  5. Dari sisi demografi, pertumbuhan penduduk di Cikarang Barat mencapai 4,7 persen (sensus 2012).
  6. Tercatat ada 2.000 perusahaan nasional dan multinasional yang beroperasi di Cikarang dan melayani kebutuhan masyarakat Indonesia juga pasar luar negeri.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me