Pembangunan Properti Unik di Negara-Negara Berkembang

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Pembangunan properti unik dan inovatif  di sejumlah negaraberkembang mulai dari desain yang bisa disesuaikan hingga pelopor teknologi smarthome, semakin maju.

Seiring dengan perkembangan sektor real estate di Asia, Afrika dan Amerika Latin, level inovasi yang dilakukan juga semakin tinggi, dengan semakin banyaknya developer yang mencari cara baru untuk menarik minat pembeli properti.

Portal properti global Lamudi melihat lebih dekat ke tujuh pembangunan rumah inovatif di negara berkembang.

Green City – Kolombia

Terletak di Soacha, kota kecil dekat Bogota, proyek Green City mempresentasikan pasar real estate masa kini dan yang akan datang di negara ini. Ini merupakan contoh menarik dari pembangunan perkotaan: menggabungkan efisiensi teknologi, pemanfaatan ruang serta rasa kebersamaan bagi para penghuninya. Proyek ini menawarkan area bersama seperti ruang hijau, ruang bermain dan yang lebih menarik: kota di dalam kota.

Malibu Village – Indonesia

Pembangunan dari Paramount Land ini memungkinkan para pencari properti untuk memilih desain rumah mereka sendiri. Terletak di Gading Serpong, Tangerang, pembangunan Malibu Village memberikan kebebasan bagi para pembeli untuk memilih dari 18 pilihan desain dan delapan paket spesifikasi kelengkapan rumah untuk membangun rumah impian mereka. Semua mulai dari tipe cat yang digunakan hingga material lantai bisa disesuaikan. Harganya dimulai dari 800 juta rupiah atau sekitar US$ 61,500.

Tao Inspired Living Projects – Meksiko

Dekat dengan reruntuhan Maya kuno, Tao Inspired Living Projects merupakan pembangunan 300 akre di jantung perairan Maya.  Proyek ini diinspirasi oleh salah satu buku favorit pengembangnya yaitu, Tao Te Ching karangan Lao Tzu, sebuah teks klasik mengenai filosofi Taoist. Filofofi unik dari proyek ini adalah untuk memelihara rasa kepemilikan dan kebersamaan bagi para penghuninya. Ada beberapa tipe properti berbeda yang dimulai dari harga 3,2 juta MXN, penghuninya tidak hanya saja bisa menikmati keindahan alami dari lokasinya, namun juga fasilitas kelas dunia serta klub pantai, kolam renang, spa, lapangan tenis, gym, transportasi lokal serta mall.

L’Opera Luxury Residence – Moroko

Berlokasi di pusat Casablanca, pembangunan ini menawarkan apartemen pertama pertama di Moroko yang diintegrasi dengan teknologi smarthome. Penghuni dari apartemen L’Opera Luxury Residence berdua kamar  ini bisa mengendalikan temperatur internal, menyesuaikan pencahayaan, serta mengamankan properti – baik penghuninya ada di rumah atau tidak. Dengan sistem smarthome terintegrasi, semua fungsi ini bisa dikendalikan jarak jauh menggunakan smartphone.

Althum Golf II Project – Peru

Lokasinya yang berada di kawasan yang sedang berkembang di Lima, Santiago de Surco, Althum Golf II Project ini menawarkan apartemen mulai dari 110 hingga 277 meter persegi dengan desain mulai dari apartemen bergaya loteng maupun desain yang lebih tradisional. Namun demikian, dengan area bersama nya lah yang membuat pembangunan ini menarik. Para penghuninya bisa menikmati fitur seperti teras, gym yang lengkap, kolam renang tertutup, tempat barbecue serta elevator dengan akses langsung ke apartemen.

Arbor Lanes – Filipina

Pembangunan kondominium kelas atas ini berlokasi di kota Taguig, area berkembang di Metro Manila. Dibangun oleh Ayala Land Premier, Arbor Lanes menawarkan yang terbaik dari semuanya: alam sekeliling yang hijau, lokasi yang mudah dijangkau serta fasilitas kelas dunia. Dengan kebun, kolam renang dan ruang hijau bersama, pembangunan ini adalah tempat dimana penghuninya bisa melarikan diri dari kehidupan sibuk ibukota.

Clearpoint Residencies – Sri Lanka

Apartemen 50 lantai yang sedang dibangun di Rajagiriya, dekat Kolombo, ini akan menjadi rumah dari kebun vertikal tertinggi saat selesai pembangunannya nanti. Dengan 164 apartemen yang ditawarkan, desain dari Clearpoint Residencies ini menyatukan beberapa aspek eco-friendly dan berkelanjutan, seperti pohon mangga yang mengelilingi bangunan ini dari bawah hingga atas. Kebun vertikal ini lebih dari sekedar indah di mata: tumbuhan yang mengelilingi bangunan ini akan mengurangi level panas dari dalam bangunan ini dengan mengurangi pencahayaan langsung dari matahari serta menyediakan udara yang segar.

mpi-update.com