Skema Pembayaran Satu Juta Rumah Murah Bersubsidi

Big Banner

JAKARTA – Rumah bersubdi yang dibangun dari program sejuta rumah Jokowi-JK siap dibangun pada akhir April ini. Pembangunannya pun dilakukan melalui beberapa tahap, untuk tahap pertama sebanyak 331.693 unit rumah. Bagaimana skema pembayaran rumah ini?

Menurut Deputi Bidang Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Maurin Sitorus, skema pembayaran rumah bersubsidi ini masih tetap sama seperti saat membeli rumah pada umumnya.

“Skema pembayarannya masih sama seperti membeli rumah pada umumnya, yaitu masyarakat menghubungi pengembang dan menghubungi bank pelaksana. Setelah cocok, dilakukan akad jual beli dengan pengembang, dan akad kredit dengan bank pelaksana. Dalam hal ini salah satu bank pelaksana yang kita tunjuk contohnya adalah Bank BTN,” kata dia pada Okezone, Selasa (14/4/2015).

 

Adapun, lanjut dia, untuk tipe rumah bersubsidi yang akan dibangun terdiri atas beberapa tipe. Di antaranya tipe 32, 29, dan tipe 36. Sementara untuk rumah susun (rusun) ada yang tipe 24 dan tipe 36.

“Ingat ya, jika sudah dibeli, rumah dan rusun tersebut tidak untuk diperjualbelikan lagi,” tutup dia.

(mfa)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me