Perumahan di Depok Ini Dirancang  Ramah Sosial

Housing-Estate.com, Jakarta - Konsep menarik yang dirancang pengembang menjadi nilai tambah sebuah perumahan. Itu tidak hanya berlaku pada perumahan skala menengah hingga kota tapi juga mini realestat ...

  • propertidata
  • 2016.09.14
  • 350

    view

  • Perumahan di Depok Ini Dirancang  Ramah Sosial

    Housing-Estate.com, Jakarta - Konsep  menarik yang dirancang pengembang menjadi nilai tambah sebuah perumahan.  Itu tidak hanya berlaku pada perumahan skala menengah hingga kota tapi juga mini realestat. Di Depok, Jawa Barat, misalnya, ada Jatimulya Ecotownhouse (1,8 ha) yang diklaim pengembangnya sebagai perumahan ramah sosial.

    Jatimulya Ecotownhouse Depok

    Menurut Indra Gilang, pengembangnya, perumahan sebanyak 120 unit di  Jalan H. Mahari, Jatimulya, Cilodong, itu dirancang agar penghuninya guyub, akrab, dan kompak. “Perumahan ini juga menjadi tempat yang baik untuk tumbuh kembang anak-anak,” ujarnya kepada housing-estate.com di Depok, Rabu (14/9).

    Pengembangannya juga memperhatikan kaidah ramah lingkungan. Jalan lingkungan menggunakan paving block, bukan aspal atau beton.  Di dalam perumahan juga dibuatkan 25 sumur resapan dan ada pohon mangga di setiap rumah. Selain itu ada gazebo, masjid dengan pelataran luas, taman bermain, dan ruang publik untuk tempat berkumpul warga. “Playground-nya  diisi dengan aneka permainan untuk membangun team work dan sportifitas anak. Ada sarana untuk membangun kekuatan fisik, motorik, melatih konsentrasi,” imbuhnya.

    Tahap pertama sebanyak 90 rumah sudah terjual 85 persen. Sebagian rumah sudah selesai dibangun dan dihuni. Tipe rumahnya 36/84, 36/90, 45/105, dan 60/135 seharga Rp495 – 650 juta. Di pengembangan tahap dua sebanyak 30 unit  yang akan diluncurkan Oktober 2016 ukuran kavelingnya lebih besar. Sesuai ketentuan Pemkot Depok kaveling paling kecil  luasnya 120 m2.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci