Harga Perkantoran di Bekasi Termurah di Dunia

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bekasi, Jawa Barat, termasuk salah satu kota dari lima kota di dunia dengan harga ruang perkantoran paling murah. Bekasi masuk dalam peringkat termurah paling akhir. Menurut survey portal properti global Lamudi, peringkat pertama harga ruang kantor paling murah di kawasan Gulshan 2, Dhaka, Bangladesh, dengan harga jual rata-rata 2.636 taka Bangladesh atau sekitar 33,79 dollar AS per meter persegi. Bandingkan dengan harga sewa di Hong Kong yang menurut konsultan properti global Knight Frank bisa mencapai harga 70 ribu dollar AS per meter persegi.

M Gold Tower

Salah satu gedung perkantoran yang sedang dibangun di Bekasi

Posisi kedua di Kollupitiya, Sri Lanka, di mana ruang perkantorannnya dijual seharga 90 dollar AS per meter persegi. Berikutnya diduduki DHA Phase 1 di Lahore, Pakistan, di urutan ketiga.  Ruang perkantoran di kota ini dibandrol seharga 171,69 dollar AS per meter persegi. DHA punya gedung di beberapa kota Pakistan, seperti Islamabad, Karachi, dan Lahore yang menyediakan banyak ruang perkantoran high end.

Peringkat keempat ada di Makati, Filipina, yang memiliki ruang perkantoran terbesar di Metro Manila dengan lebih 400 perkantoran yang dipasarkan. Harga jualnya di bawah 57.600 peso Filipina atau 1.294 dollar AS per meter persegi. Terakhir, ada di Medan Satria, Bekasi, yang merupakan area perkantoran paling terjangkau dibandingkan dari pusat kota Jakarta dengan harga jual rata-rata 940 dollar AS, sekitar Rp12 jutaan per meter persegi. Harga tersebut kurang dari setengah harga kantor di Jl TB Simatupang yang rata-rata di atas Rp25 juta per meter persegi.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me