LRT Koridor Timur Ditarik Hingga Cikarang

Housing-Estate.com, Jakarta - Proyek light rail transit (LRT) koridor timur akan diperpanjang hingga Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Awalnya proyek ini akan dibangun dari Cawang hingga Bekasi Timur. Di Cawang ...

  • propertidata
  • 2016.09.14
  • 387

    view

  • LRT Koridor Timur Ditarik Hingga Cikarang

    Housing-Estate.com, Jakarta - Proyek light rail transit (LRT) koridor timur akan diperpanjang hingga Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Awalnya proyek ini akan  dibangun dari Cawang hingga – Bekasi Timur. Di Cawang akan disambung dengan LRT dalam kota Jakarta, yaitu rute Cawang, Jakarta Timur menuju Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

    Pembangunan LRT

    “Ini untuk menunjang transportasi koridor timur yang sudah sangat padat. Setiap hari ada 1 juta trip kendaraan di koridor ini, makanya penyelesaian jalur transportasinya juga harus terintegrasi antar kawasan,” ujar Direktur Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPJT) Kementerian Perhubungan, Suharto, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (13/9).

    LRT akan dijadikan  moda utama untuk pergerakan orang dan mendukung perkembangan kawasan industri dari Bekasi hingga Cikarang. LRT nantinya akan diintegrasikan dengan moda transportasi lain seperti kereta dan bus. Khusus di dalam kawasan industri akan  dikembangkan automated people mover (APM) yang menjadi tanggung jawab pengelola kawasan industri. Pola ini akan mengintegrasikan moda transportasi di kawasan, tidak terpisah-pisah  seperti sekarang.

    “LRT  (tahap I/Cawang-Cibubur) targetnya beroperasi tahun 2018. Untuk koridor Bekasi Timur-Cikarang kita masih menunggu penerbitan Perpres (Peraturan Presiden)-nya sehingga nanti konektivitasnya menjadi lebih panjang,” pungkas Suharto.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci