REI Expo Batam Targetkan Transaksi Rp90 Miliar

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – REI Expo 2015 Batam yang berlangsung 15-26 April 2015 ditargetkan bisa melakukan transaksi Rp90 miliar. Target ini turun dari nilai pameran sebelumnya mencatat transaksi sebesar Rp120 miliar.  “Pameran properti periode pertama 2015 ini disambut antusias oleh pengembang, ini tampak dari banyaknya pengembang yang mau ikut. Ada puluhan pengembang dan bisnis pendukung yang sudah menyatakan keikutsertaannya,” kata ketua panitia REI Expo 2015, Mirawaty di Batam, Senin (13/4).

Orchard Park Batam

Orchard Park Batam

Kendati targetnya Rp90 miliar Mirawaty optimis nilai transaksinya bakal melampaui angka tersebut. Sebab, pada pameran property sebelumnya (periode kedua 2014) dengan target Rp60 miliar ternyata transaksinya mencapai Rp120 miliar.

Selain pengembang lokal sejumlah pengembang besar seperti Agung Podomoro Land, Ciputra Group, PT Adhitya Inti (pengembang apartemen Blisspark) akan ambil bagian dalam pameran ini. Sedangkan industry terkait yang akan mengikuti pameran di antaranya Semen Bosowa, Wika Beton, Salmondo Gallery, penyedia sanitari asal Jerman. Dari kalangan perbankan ada Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), CIMB Niaga dan Bank Artha Graha. Bank-bank tersebut akan menawarkan bunga khusus selama pameran.

Mirawaty mengatakan, selama berlangsungnya pameran para pengembang juga akan memberikan berbagai macam promosi. Ketua REI Batam, Djaja Roeslim, menyebutkan pameran tahun lalu yang nilai transaksinya naik dua kali lipat dari target dipicu oleh meledaknya penjualan Orchard Park yang dikembangkan Agung Podomoro Land.   “Agung Podomoro Land  saat itu transaksinya mencapai Rp50 miliar,” katanya.

Djaja menjelaskan, REI Expo merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar minimal dua kali setahun untuk menggairahkan pasar property di Batam. Pameran kali ini, katanya, akan menampilkan beragam produk mulai rumah tipe kecil hingga mewah dan apartemen.

housing-estate.com