Warga “Planet Lain” Lawan Kampanye Negatif Terhadap Wilayahnya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bekasi, Jawa Barat, sempat jadi bulan-bulanan publik di media sosial.  Dipicu kekecewaan terhadap rusaknya infrastruktur jalan, masalah transportasi, dan cuaca yang tidak nyaman di Bekasi, masyarakat ramai-ramai meledek kawasan di timur Jakarta itu sebagai “planet lain.”  Wilayah berpenduduk 2,5 juta jiwa itu digambarkan berada di luar bumi sehingga untuk mencapainya diperlukan pesawat antariksa.

Ilustrasi : Kantor Walikota Bekasi

Ilustrasi : Kantor Walikota Bekasi

Banyaknya kampanye negatif  terhadap Kota Bekasi ini membuat sebagian warganya tergerak melawan dengan membuat kampanye positif terhadap Kota Bekasi. Pemkot Bekasi ikut mendukung inisiatif warga dan mendorong agar kampanye tersebut bisa terintegrasi dengan program pemkot.

Menurut Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Pemkot Bekasi memandang perlu untuk menciptakan citra positif Kota Bekasi sehingga sebagai daerah penyangga Jakarta memiliki peran yang penting untuk turut mendukung ibukota. “Peran kami mengintegrasikan semua kampanye positif tentang Bekasi menjadi satu kampanye yang memiliki kekuatan,” ujarnya di acara kampanye Bekasi Keren, di Bekasi, akhir pekan lalu.

Bekasi Keren dimulai dengan pawai Bekasi Bersih dan bebas kendaraan (car free day/CFD) di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Mal Metropolitan. Sekurangnya 20 ribu orang ikut dalam kampanye Bekasi Keren yang juga diisi dengan ajang kesenian seperti musik tradisional, drumband, hingga pesta kuliner.

PT Metropolitan Land Tbk (Metland) yang memiliki sejumlah properti di Bekasi, seperti Mal Metropolitan, Grand Metropolitan, Hotel Horison, apartemen dan perkantoran ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurut President Director Metland Nanda Widya, pihaknya merasa perlu dan berkewajiban untuk ikut berperan aktif dalam kemajuan Kota Bekasi.

“Kami sangat mendukung agenda Kota Bekasi dan berinisiatif mengadakan pencanangan gerakan ini dengan harapan dapat menjadi umpan positif bagi pelaku usaha lainnya di Bekasi untuk ikut berperan aktif juga. Kami juga meneruskan kampanye positif ini di seluruh akun media sosial di bawah grup bisnis Metland,” imbuhnya.

Rahmat menegaskan, gerakan Bekasi Keren ini tidak berhenti hanya sebagai ajang kampanye satu hari. Ke depan kegiatan ini akan diturunkan ke dalam kegiatan-kegiatan lain yang akan mendukung kemajuan Bekasi, seperti kampanye Bekasi Hijau, luliner Bekasi, Bekasi Wisata, Bekasi Kreatif, dan lain-lain.

“Kami berharap kampanye seperti ini dapat meningkatkan semangat dari setiap insan di Bekasi untuk terus menyukseskan gerakan Bekasi Keren. Kami juga akan terus mendorong kegiatan seperti ini diikuti oleh seluruh warga maupun unit usaha swasta untuk membuat gerakan seperti ini berkelanjutan,” tandas Rahmat.

housing-estate.com