Kempupera Salurkan Dana PSU 27.283 Unit Rumah

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) pada tahun ini telah menyalurkan bantuan dan dukungan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) sebanyak 27.283 unit rumah bagi masyarakat ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 48

    view

  • Kempupera Salurkan Dana PSU 27.283 Unit Rumah

    Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) pada tahun ini telah menyalurkan bantuan dan dukungan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) sebanyak 27.283 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan nilai Rp 6,2 juta tiap unit, di seluruh wilayah Indonesia.

    Kepala Subdit Bantuan Rumah Umum Direktorat RUK Kempupera, Kukuh Firmanto, mengatakan, dukungan PSU bagi rumah MBR menjadi stimulan bagi pengembang dalam membangun rumah yang mendapat subsisdi dari pemerintah, dalam rangka mendukung suksesnya program satu juta rumah.

    "Bantuan PSU dari Kempupera untuk perumahan MBR pada 2016 ini telah mencapai 27.283 unit rumah," kata Kukuh, dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (15/9).

    Kukuh menambahkan, komponen PSU tidak hanya jalan lingkungan, namun juga berupa ruang terbuka non hijau seperti lahan parkir dan lapangan olahraga, air minum, penerangan jalan umum dan tempat pengelolaan sampah terpadu.

    "Dengan demikian diharapkan meningkatkan kualitas lingkungan perumahan masyarakat MBR menjadi lebih nyaman untuk dihuni," tambahnya.



    Imam Muzakir/FER

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci