Tips dapur : Cara mudah agar spoon cuci piring bebas kuman

Infoproperti.com - Selain wastafel dan kain lap, benda di dapur yang paling banyak menyimpan bakteri adalah spons cuci piring. Perlu kamu tau di dalam spons cuci terdapat banyak bakteri penyebab penyakit ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 62

    view

  • Tips dapur : Cara mudah agar spoon cuci piring bebas kuman

    Infoproperti.com - Selain wastafel dan kain lap, benda di dapur yang paling banyak menyimpan bakteri adalah spons cuci piring. Perlu kamu tau di dalam spons cuci terdapat banyak bakteri penyebab penyakit seperti salmonella, E.coli, campylobacter, clostridium perfringens, dan staphylococcus. Maka dari itu sangat penting sekali untuk mengganti spons secara rutin, tentu kamu tidak mau bukan anggota keluarga terkena penyakit diare hingga tifus? Nah, agar spons di rumah tidak dihuni banyak bakteri, berikut cara mudah membersihkannya.

    Cara 1

    Agar spons di rumah bebas dari bakteri kamu bisa mencuci spons dengan detergen anti kuman lalu masukkan ke dalam microwave dan panaskan dengan suhu tinggi selama satu atau dua menit. Jika sudah, kamu bisa mengambil spons dan biarkan hingga dingin setelah itu kamu bisa menggunakannya seperti biasa.

    Cara 2

    Cara mudah selanjutnya kamu bisa merendam spons ke dalam air yang telah diberi pemutih. Diamkan selama beberapa menit setelah itu angkat dan keringkan. Atau kamu juga bisa mencuci spons di dalam mesin cuci dengan menggunkan detergen.

    Cara 3

    Cara praktis selanjutnya adalah dengan membilas spoon dengan air hingga bersih setelah selesai digunakan. Peras spoon untuk mengeluarkan airnya. Setelah itu kamu bisa mengeringkannya di bawah sinar matahari. Sinar matahari sangat ampuh untuk mengatasi kuman dan bakteri yang bersarang pada spoon di rumah.

    Satu hal lagi yang perlu kamu tahu, pastikan untuk mengganti spons paling tidak seminggu atau tiga minggu sekali ya. Hal ini dikarenakan masa pakai spons tidak lama.

    Semoga bermanfaat!!

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci