Tips dapur : Jangan bersihkan peralatan ini dengan dishwasher!!

Infoproperti.com - Membersihkan peralatan makan dengan menggunakan dishwasher atau mesin pencuci piring memang sangat praktis, namun bukan berarti semua peralatan masak di rumah bisa kamu bersihkan dengan ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 126

    view

  • Tips dapur : Jangan bersihkan peralatan ini dengan dishwasher!!

    Infoproperti.com - Membersihkan peralatan makan dengan menggunakan dishwasher atau mesin pencuci piring memang sangat praktis, namun bukan berarti semua peralatan masak di rumah bisa kamu bersihkan dengan mesin pencuci piring loh. Ini dia peralatan masak yang tidak boleh dibersihkan dengan mesin pencuci piring.

    Teflon

    Tidak ingin teflon di rumah rusak bukan? maka dari itu pastikan jangan pernah membesihkan teflon dengan menggunakan mesin pencuci piring ya. Suhu panas dan juga detergen yang ada pada mesin pencuci piring dapat merusak lapisan anti lengket pada teflon.

    Peralatan dari kayu

    Jangan pernah mencuci peralatan makan yang terbuat dari kayu dengan menggunakan mesin pencuci piring. Hal ini dapat membuat peralatan makan dari kayu lebih mudah retak. Akan lebih baik mencucinya dengan tangan saja.

    Pisau

    Membersihkan pisau dengan mesin pencuci piring juga tidak dianjurkan. Mencuci pisau dengan dishwasher hanya akan membuat pisau menjadi tumpul dan mudah berkarat.

    Wajan panas

    Hindari pula membesihkan wajan panas dengan dishwasher. Ini dikarenakan wajan panas dapat merusak mesin pencuci piring di rumah. Tentu kamu tidak mau bukan mesin pencuci piring yang ada di rumah rusak?

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci