2 Perumahan Ini Adu Muka, Tapi Harganya Seperti Bumi Dengan Langit

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Dua perumahan di Jl Trans Yogi (Alternatif Cibubur) ini salah satu contoh bahwa properti tidak dapat dibandingkan secara langsung. Seperti Raffles Hills dan Cibubur Residence, kendati lokasinya berdekatan dan nyaris berseberangan harganya jauh berbeda. Perbedaan harganya seperti bumi dengan langit. Raffles Hills segmennya kelas atas dengan harga rumah Rp2 – 12 miliaran, Cibubur Residence harganya Rp1,1 – 2,8 miliaran.

Cibubur Residence

Cibubur Residence

Dua perumahan ini lokasinya paling dekat dengan gerbang tol Cibubur dan Cibubur Junction. Cibubur Residence berada di sisi kiri Jl Trans Yogi dari jalan tol arah Cileungsi, Raffles Hills sebaliknya. Raffles Hills juga melansir rumah seharga Rp1,4 miliar (94/90) tetapi sangat terbatas. Sebagian besar harganya Rp2 – 7 miliaran yang dikembangkan di beberapa cluster, yaitu Wonderland, Lady Marry, Beauty, Paradise, Unity Land. Rumah termahal di cluster Paradise tipe 349/744 seharga Rp12,7 miliar.

Di cluster Lady Marry dan Excuisite tipe rumahnya 326/250 – 333/567 seharga Rp5 – 9 miliaran. Perumahan dari PT Gunungsubur Sentosa ini ini sempat menjadi perhatian publik tatkala Presiden SBY waktu itu beberapa kali menggelar pertemuan Stamford Club yang ada di perumahan tersebut.

Cibubur Residence yang dikembangkan PT Bahteramulia Propertindo memasarkan hunian mungil dan sedang. Ada empat tipe yang dipasarkan, yaitu 53/92, 75/96, 84/102, 92/106 seharga Rp1,1 miliar – Rp1,4 miliar. Ada juga tipe 150/213 (hoek) Rp2,8 miliar. Cibubur Residence juga memasarkan kaveling siap bangun ukuran 91 – 250 meter persegi seharga Rp723 juta – 1,8 miliar (cash). Cibubur Residence dilengkapi sport club dan utilitas bawah tanah. Fasilitas lifestyle bisa didapatkan di Jl Transyogi dan Cibubur Junction yang dapat ditempuh dalam beberapa menit.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me