Cermin di Dinding Rumah Tak Hanya Untuk ‘Ngaca’ Saja

Big Banner
Cermin di ruang tengahCermin di ruang tengah

Propertinet.com – Selain menjadi medium yang baik untuk memeriksa tata rambut atau make up, cermin memberikan begitu banyak nuansa untuk dekorasi ruangan.

Menempatkan cermin di tempat yang tepat untuk membuat ruang terasa lebih besar adalah salah satu trik tertua di dalam dunia para desainer interior. Menggantung seberang jendela adalah trik untuk mengantarkan cahaya ke sudut ruang yang gelap.

Cermin tidak sekadar cermin. Meski fungsinya sama, ia harus punya gaya dalam desain bentuknya. Berikut jenis-jenis cermin.

Traditional Mirrors

Cermin bergaya tradisional datang dalam berbagai bentuk, namun sebagian besar memiliki frame yang terbuat dari kayu bernoda, kayu logam atau logam. Cermin jenis ini terdapat dalam bentuk yang sangat sederhana dengan sedikit hiasan hingga berkembang dengan sentuhan arsitektur klasik, seperti daun acanthus atau ionic gulungan, atau bahkan bergaya Venesian yakni bunga potong-kaca. Sebuah cermin tradisional akan berada di rumah di dalam sebuah ruangan dengan perabotan klasik. Cermin jenis ini juga kerap digunakan untuk melembutkan ruang yang kental dengan nuansa modern.

Rustic Mirrors

Rustic miror memiliki tekstur kasar bahkan cenderung penuh dengan tekstur, paku keling logam, gigi dan tampak seperti cat yang terkelupas. Bingkainya mungkin terbuat dari logam, kayu atau bahkan kulit nubby. Jenis cermin ini dibuat dengan berbagai jenis bahan: kayu pedesaan, kayu reklamasi, besi tempa dan banyak lagi.

Contemporary Mirrors

Apapun itu gaya desain cermin, namun cermin kontemporer berangkat dari gaya tradisional. Sebuah cermin kontemporer mungkin mulai dengan bentuk tradisional dan kemudian muncul trendiness dengan bingkai warna-warni atau yang terbuat dari bahan yang tak terduga. Itu bagi yang memiliki bingkai, karena banyak juga hanya berbentuk hamparan kaca dan dibentuk persegi.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me