Yuuuk... Bersih-bersih Dapur dengan Bahan Ramah Lingkungan

iIustrasi. Foto: Rumah123/iStockKamu pasti pengen punya dapur yang bersih dan kinclong. Siapa juga sih yang mau dan betah punya dapur kotor?Bikin dapur dan peralatannya bersih sebenarnya sih gampang. ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 231

    view

  • Yuuuk... Bersih-bersih Dapur dengan Bahan Ramah Lingkungan

    iIustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Kamu pasti pengen punya dapur yang bersih dan kinclong. Siapa juga sih yang mau dan betah punya dapur kotor?

    Bikin dapur dan peralatannya bersih sebenarnya sih gampang. Siapkan peralatan pembersih untuk menghilangkan dapur dan peralatan masak, serta peralatan makan.

    Eits, kamu nggak perlu repot-repot beli cairan pembersih untuk menghilangkan noda pada peralatan masak dan peralatan makan. Lho kok begitu? Truz gimana dong cara bersihkannya?

    Percaya nggak kalau garam sebenarnya bisa jadi bahan pembersih peralatan di dapur. Jangan kudet (kurang update) dong soal ini. Emangnya garam cuman buat pelezat makanan doang?

    Noda Gosong

    Ada noda gosong di wajan berbahan teflon? Nggak usah panik. Cukup tuang dua sendok makan minyak goreng ke dalam teflon yang ada noda gosong, lantas panaskan dengan api sedang.

    Setelah panas, matikan api lantas taburi wajan dengan garam. Setelah itu pakailah spon untuk menggosok teflon, sehingga semua noda gosong lenyap. Jangan lupa bilas wajan sampai bersih.

    Baca juga: Bersihkan Dapur dengan Bahan Dapur, Dijamin Murmer!

    Peralatan Stainless Jadi Kinclong

    Punya peralatan masak dan peralatan makan dari stainless steel? Pasti dong. Penuh noda? Gampang solusinya.

    Semua peralatan masak dan peralatan makan itu bisa direndam dalam air garam. Noda dijamin hilang, plus semua peralatan masak dan peralatan makan dijamin bakal kinclong.

    Oven Bersih Tuntas

    Rutin memanggang tiap waktu menggunakan oven, tentunya bikin oven kotor. Mau mengembalikan kondisi oven yang bersih mengkilap tentu tidak sulit.

    Larutkan garam dalam air, lantas ambil lap kering untuk dicelupkan dalam larutan tersebut. Setelah itu, gunakan lap tadi untuk membersihkan bagian dalam oven yang kotor.

    Nah, garam terbukti bukan hanya buat bumbu masak aja kan? Garam juga bisa digunakan sebagai bahan pembersih peralatan masak dan peralatan makan. Malah garam bisa menjadi pembersih ramah lingkungan.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci