RI Bantu Infrastruktur Timor Leste Hingga Rp4,5 Triliun

Big Banner

Terhitung sejak 22 Maret 2011, pemerintah Indonesia dan Timor Leste atau yang dulu disebut Timor Timur telah menjalin kerjasama di bidang pengerjaan infrastruktur. Sejak saat itu, Indonesia telah membantu pembangunan infrastruktur di Timor Leste mencapai Rp 4,5 triliun. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan bahwa negara bekas RI tersebut sangat membutuhkan bantuan Indonesia. Untuk itu, pemerintah terus membantu pembangunan infrastruktur di sana, sekaligus untuk menjaga hubungan baik kedua negara. 

Menteri Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa dirinya  mendorong kontraktor nasional untuk berekspansi ke negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia itu. 

“Kontraktor dan konsultan Indonesia siap membantu mengerjakan pembangunan infrastruktur di Timor Leste,” ujar Menteri Basuki, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Adapun sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Timor Leste yang dikerjakan oleh Indonesia, diantaranya perumahan, jalan, jembatan, infrastruktur air dan listrik. 

Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipastikan terlibat dalam pembangunan infrastruktur di Timor Leste, yakni PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk dan PT Brantas Abipraya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me