Mini Realestat Menjamur di Sekitar Tol Jatiasih

Housing-Estate.com, Jakarta - Kawasan Jatiasih, Bekasi, terus dilirik developer untuk pengembangan hunian kaum menengah. Letaknya yang cukup dekat dengan Jakarta Timur dan jalan tol lingkar luar Jakarta ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 305

    view

  • Mini Realestat Menjamur di Sekitar Tol Jatiasih

    Housing-Estate.com, Jakarta - Kawasan Jatiasih, Bekasi, terus dilirik developer untuk pengembangan hunian kaum menengah. Letaknya yang cukup dekat dengan Jakarta Timur dan jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) menjadi daya tarik.  Perumahannya banyak dibangun di dekat exit tol Jatiasih. Proyek apartemen juga menyemarakkan kawasan itu, salah satunya Kota Swarnabumi Cikunir.

    Bale Sanur Jatiasih

    Setidaknya ada tujuh perumahan  sedang dipasarkan. Yaitu Bale Sanur, Seminung Asri, Bromelia Residence, dan Kamel Regency. Masih ada Griya Zaira, Berlian Residence, dan Puri Jakamulya. Semuanya mudah diakses dari pusat bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan CBD Jakarta. Semua perumahan tersebut lokasinya dalam radius 1-3 km dari exit tol Jatiasih, kurang dari 10 menit perjalanan.

    Lokasinya tersebar di Jl Cikunir, Jl Bina Asih, Jl Madrais, dan Jl Dukuh di koridor Wibawa Mukti. Harga rumahnya mulai Rp400 jutaan tipe 42/53 di Seminung Asri Residence. Perumahan di Jl Cikunir, persis di pinggir jalan tol itu hanya melansir 12 rumah. Tipe lainnya 45/78 dan 50/87 seharga Rp562 juta dan Rp626 juta. Rumah satu lantai juga dipasarkan Bromelia Residence dan Bele Sanur seharga Rp600-800 jutaan.

    “Kami menawarkan gratis BPHTB (Bea perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan), subsidi biaya KPR, dan diskon hingga Rp25 juta,” ujar staf pemasaran Bale Sanur di Jl Dukuh I kepada housing-estate.com di Bekasi, Selasa (13/9).

    Tiga perumahan lainnya hanya memasarkan hunian dua lantai, yaitu Berlian Residence, Puri Jakamulya, dan Griya Zaira Swadharma. Paling murah Rp710 juta (tipe 85/63) di Puri Jakamulya. Di Griya Zaira di Jl Bina Asih II hanya memasarkan tipe 80 m2 dengan kaveling 91-121 m2 seharga Rp825-975 juta.

    Dari sekian perumahan itu Berlian Residence membidik segmen paling atas. Tipe rumahnay 120 m2 di kaveling 88-171 m2 seharga Rp1,3 – 1,6 miliar (tunai). Bila dibeli tunai bertahap 24x harganya lebih tinggi Rp300 jutaan. “Harga tersebut belum termasuk PPN,  BPHTB, dan biaya KPR. Uang muka 30 persen diangsur enam kali,” ujar Mustain, staf pemasarannya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci