Virtual Office Menawarkan Beragam Pilihan & Fasilitas

Pelaku usaha penyedia jasa virtual office tentu sangat gembira dengan tren penggunaan virtual offi ce yang terus meningkat. Mereka menangkap peluang dengan memberikan beragam pilihan kepada pelaku usaha ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 253

    view

  • Virtual Office Menawarkan Beragam Pilihan & Fasilitas

    Pelaku usaha penyedia jasa virtual office tentu sangat gembira dengan tren penggunaan virtual offi ce yang terus meningkat. Mereka menangkap peluang dengan memberikan beragam pilihan kepada pelaku usaha untuk memakai virtual office yang dimilikinya dengan berbagai fasilitas pendukung yang diperlukan pelaku usaha. Jumlah virtual office yang dimiliki pun terus bertambah.

    Seperti diulas dalam Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi September 2016 di rubrik “Monitor”, mencontohkan Regus Indonesia, hingga kini, telah membuka 21 lokasi yang tersebar di delapan kota yaitu Jakarta, Serpong, Surabaya, Medan, Balikpapan, Bandung, Bali, dan Makassar.

    Regus menawarkan ruang kantor lengkap dengan fasilitas penunjang bisnis seperti ruang rapat, video konferensi, business lounge, kebutuhan administrasi seperti printer, mesin pemindai, faksimili, fotokopi, dan sebagainya.

    “Fasilitas workspace provider yang Regus sediakan diharapkan bisa menjadi solusi untuk para pebisnis pemula, sesuai dengan visi kami yakni menyediakan layanan berstandar internasional,” tutur Charles Rossi, Country Manager Regus Indonesia.

    Berbeda dari workspace provider lainnya, kata Charles, Regus menyediakan ruang  kantor siap pakai yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan yang disesuaikan dengan keperluan bisnis. Tidak hanya itu, sebagai global fl exible offi ce provider yang memiliki lebih dari 3000 lokasi di seluruh dunia, Regus menawarkan jaringan yang luas.

    “Anda tak perlu bingung ketika harus melakukan perjalanan bisnis ke luar kota atau luar negeri. Dengan business world card sebagai kartu pengguna Regus, Anda bisa bekerja di kantor Regus di mana saja,” kata Chrles.

    Sementara vOffice saat ini sudah memiliki 14 cabang di Indonesia. Direktur Marketing vOffice, Erwin Soerjadi mengatakan, layaknya sebuah kantor yang komprehensif, pihaknya menyediakan layanan panggilan menjawab, layanan internet fax, layanan sekretaris pribadi yang handal, terampil dan on-demand serta alternatif solusi ruang pertemuan untuk pemilik bisnis dari semua kalangan pebisnis handal.

    “Sudah lebih dari 22.000 pelanggan yang telah merasa puas terlayani dengan pelayanan kami yang holistik. vOffice berkembang pesat dan bertujuan memberikan layanan terbaik di setiap ibu kota di Asia,” ujar Erwin. Tidak seperti provider lainnya, lanjut Erwin, pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas vOffice dan ruang pertemuan bebas biaya di semua jaringan global, yaitu di Australia, China, Hongkong, Thailand, Vietnam, Malaysia, Indonesia dan Filipina.

    Menurut Erwin, fasilitas ‘call management’  dan pemesanan menggunakan sistem ‘real time’yang memungkinkan pelanggan mengontrol bagaimana mereka ingin menggunakan jasa resepsionis profesional untuk menjawab panggilan adalah salah satu fitur kunci yang membedakan vOffice dari pesaing.

    “vOffice adalah satu-satunya penyedia jasa virtual offi ce dan serviced offi ce yang ‘Green Workspace’ dengan mengadopsi teknologi terbaru eFax, teknologi dimana hanya dengan menjadi pelanggan vOffice, Anda bisa mengirim dan menerima fax melalui email pada fitur blackberry atau Iphone Anda,” kata Erwin.

    Sedangkan CEO SUITE telah membuka 5 kantor di Jakarta antara lain di Sahid Sudirman Center lantai 56, Jakarta Indonesia Stock Exchange tower 2 lantai 17, Jakarta AXA Tower lantai 45, Jakarta One Pacific Place lantai 15, dan Jakarta Wisma GKBI lantai 39. CEO SUITE menghadirkan beberapa paket virtual office yang dapat dipilih atau disesuaikan dengan kebutuhan pebisnis dengan harga yang cukup terjangkau.

    “Kami menghadirkan berbagai paket virtual offi ce mulai dari penggunaan alamat perusahaan, jasa menjawab telephone oleh resepsionis dalam dua bahasa, layanan call center, dan kotak suara. Terdapat pula layanan lainnya seperti internet broadband, layanan faksimili, printer, fotokopi, fitur telepon tingkat lanjut, conference call, video conferencing, meeting room dan lain sebagainya,” kata Nuke Permatasari, Country Director CEO SUITE

    Selain itu, lanjut Nuke, CEO SUITE menyediakan layanan co- working space yang dapat digunakan di Jakarta, atau di cabangcabang co-working offi ce CEO SUITE di luar negeri seperti di Singapura,Kuala Lumpur, Shanghai , Beijing, Manila , Bangkok, Seoul dan Hanoi.

    “Layanan serviced office CEO SUITE menyediakan paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pebisnis. Baik harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Untuk kepuasan para pelanggan, kami menawarkan paket harga spesial dimulai dari Rp. 500.000 per bulan,” kata Nuke. Nuke mengatakan, sebelum memutuskan untuk menyewa virtual office, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan oleh pemilik usaha. Pertama, calon pengguna harus memahami konsep virtual offi ce, apakah sesuai dengan konsep perusahaan yang dijalankan atau sebaliknya.

    “Hal ini ditujukan agar Anda terhindar dari kerugian, sebab, jika konsep perusahaan Anda tidak selaras dengan prinsip virtual offi ce, tentu kegiatan bisnis Anda tidak akan berjalan dengan efektif,” terang Nuke. Kedua, penentuan lokasi kantor sangat krusial untuk diperhatikan bagi pengguna jasa virtual offi ce. Idealnya, virtual office berada di lokasi strategis dan cukup populer di kalangan masyarakat dan akan menambah nilai prestisius perusahaan di mata klien atau konsumen. Selain itu, dengan lokasi strategis, kantor akan mudah untuk diakses atau ditemukan oleh calon klien.

    Selanjutnya, masih kata Nuke, yang tidak kalah penting adalah mengenai fasilitas kantor. Fasilitas yang dimaksudkan di sini adalah mengenai kelengkapan yang dimiliki oleh jasa penyedia virtual offi ce. Pastikan, bahwa mereka menyediakan sarana yang mampu memenuhi kebutuhan bisnis. MPI YS. Versi digital MPI dapat diakses melalui http://www.wayang.co.id/index.php/majalah/properti-indonesia atau https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci