Virtual Office;  Fenomena Sharing Economy

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia tegas mendukung adanya eksistensi Virtual Office di Indonesia dengan alasan bahwa UKM dan bisnis startup pasti mati jika penyedia virtual office Indonesia tidak ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 123

    view

  • Virtual Office;  Fenomena Sharing Economy

    Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia tegas mendukung adanya eksistensi Virtual Office di Indonesia dengan alasan bahwa UKM dan bisnis startup pasti mati jika penyedia virtual office Indonesia tidak ada.

    Seperti diulas dalam Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi September 2016, mengutip pernyataan Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo menambahkan sistem virtual office merupakan fenomena sharing economy yang menjadi tren global.

    “Ini merupakan salah satu bentuk inovasi yg berujung pada efisiensi, karena ini yang dilihat oleh pengusaha pemula. Pertumbuhan virtual offi ce dan co working space pasti berkorelasi positif dengan pertumbuhan wirausaha baru, yang dimana ini merupakan keinginan dari Presiden dalam kemudahan berbisnis di Indonesia,” ujar Fadjar.

    Maraknya penggunaan virtual offi c  tidak akan memengaruhi tingkat penjualan kantor secara konvensional. ”Virtual offi ce tidak akan berpengaruh terhadap market office,” kata Ali Tranghanda, Direktur Indonesia Property Watch (IPW).

    Hal tersebut, lanjut Ali lantaran virtual offi ce lebih diperuntukkan hanya sebatas representatif tempat, bukan dijadikan sebagai ruang aktivitas operasional. ”Bukan kantor untuk aktivitas di sana. Selain itu juga karena permintaan kantor umumnya segmented, jadi virtual offi ce tidak akan pengaruhi market offi ce,” kata Ali. MPI/YS. Versi digital MPI dapat diakses melalui http://www.wayang.co.id/index.php/majalah/properti-indonesia atau https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci