Tahun Depan Pemerintah Anggarkan Rp4,7 Triliun untuk Bangun Rusun

Menurut dia, salah satu lokasi untuk rusun berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sini dibangun rusun setinggi 18, 24, dan 32 lantai yang mencakup 7.426 unit. Kawasan hunian ini akan didukung fasilitas ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 43

    view

  • Tahun Depan Pemerintah Anggarkan Rp4,7 Triliun untuk Bangun Rusun

    Menurut dia, salah satu lokasi untuk rusun berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sini dibangun rusun setinggi 18, 24, dan 32 lantai yang mencakup 7.426 unit. Kawasan hunian ini akan didukung fasilitas lengkap termasuk suplai air bersih yang bisa langsung diminum.

    “Kami juga akan membangun rusun untuk mengatasi kawasan kumuh sebanyak 3.050 unit, untuk PNS 706 unit, TNI-Polri 832 unit, buruh industri 222 unit, dan mahasiswa-santri 524 unit. Angka-angka tersebut sesuai arahan dari Bappenas,” katanya.

    Pemprov DKI Jakarta sebelumnya memastikan sebanyak 2.394 unit rumah susun sewa yang tersebar di delapan lokasi selesai terbangun tahun ini. Kedelapan titik rusunawa itu merupakan bagian dari rencana pembangunan rusunawa di 39 titik di wilayah DKI Jakarta pada 2016-2017.

    Data dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta, kedelapan titik rusunawa itu, sesuai perencanaan, ada di KS Tubun, dan Lokasi Binaan Rawa Buaya di Jakarta Barat; Rawa Bebek, Cakung Barat, Jatinegara Kaum, Jalan Bekasi Km 2, dan Pinus Elok di Jakarta Timur, serta Marunda, Jakarta Utara. Di delapan lokasi itu akan dibangun total 2.394 unit rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Di KS Tubun dan Lokasi Binaan Rawa Buaya akan berbentuk tower (menara), di enam lokasi lainnya berbentuk blok. (PIT)

    jktproperty.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci