Dave Apartment Gandeng UI Jualan Unit Huniannya

Dave Apartment di Depok. Foto: Rumah123/daveapartment.comPasar properti masih lesu. Perekonomian masih lambat. Sementara pengembangan dan pembangunan hunian semakin banyak. Maka, memang dibutuhkan strategi ...

  • propertidata
  • 2016.09.15
  • 101

    view

  • Dave Apartment Gandeng UI Jualan Unit Huniannya

    Dave Apartment di Depok. Foto: Rumah123/daveapartment.com

    Pasar properti masih lesu. Perekonomian masih lambat. Sementara pengembangan dan pembangunan hunian semakin banyak. Maka, memang dibutuhkan strategi dan kerja sama pihak lain untuk memasarkan hunian yang sudah, akan, dan sedang dibangun.

    Itulah yang dilakukan Dave Apartment. Apartemen yang kan berdiri di lahan seluas 4.000 meter persegi ini berketinggian 25 lantai dengan total kapasitas hunian 868 unit. Pembangunan proyek ini diharapkan rampung pada semester akhir 2017.

    "Kami akan akan kejar topping off di November tahun ini. Kalau tidak ada kendala, akhir 2017 mudah-mudahan sudah rampung dan sesuai jadwal kami langsung serah-terima di 2018 awal," kata Presiden Direktur Diamond Land Development, Adam Bilfaqih, seperti dikutip dari Kompas.com.

    Menurut Adam, penjualan unit Dave Apartment sejak diluncurkan pada Mei 2015 lalu telah mencapai 50 persen dari total keseluruhan unit yang tersedia. Pihaknya terus merancang strategi untuk mempercepat pemasaran di tengah ketatnya persaingan saat ini.

    Baca juga: Apartemen Khusus Cewek Segera Berdiri di Depok

    "Sejauh ini mayoritas konsumen memilih tunai keras, sisanya mengangsur sampai 36 kali ke developer. Kami optimistis trennya akan terus meningkat," ujar Adam.

    Adam mengatakan, salah satu strategi percepatan pemasaran apartemen tersebut adalah dengan membangun kemitraan. Pihaknya memilih PT Daya Makara UI sebagia mitra. Kemitraan ini meliputi upaya mengembangkan dan memasarkan produk Dave Apartment kepada target pasar potensialnya, yakni mahasiswa dan alumni.

    "Kerja sama ini bagian dari penetrasi kami di tengah kondisi pasar yang sepenuhnya belum pulih. Apalagi, saat ini persaingan apartemen di Depok cukup gemuk, khususnya kelas menengah. Persaingannya sangat ketat, lebih kurang saat ini ada 4-5 proyek yang sedang dipasarkan," ujar Adam.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci