Clubhouse Berdesain Kapal Pesiar

Big Banner

Studio Ramos baru-baru ini merancang sebuah clubhouse yang bentuk bangunannya terinspirasi dari kapal pesiar. Terletak tepi sungai Nordelta, Buenos Aires, Argentina, bangunan ini mengunggulkan latar pemandangan seolah-olah tengah berlayar dengan kapal pesiar.

Bangunan dengan dua tingkat ini mempunyai ruangan khusus seperti, ruang pertemuan dan restoran dengan pemandangan bernuansa sungai pada bagian lantai atasnya.

Sementara itu, di lantai dasar, terdapat ruang olahraga, tempat penyimpanan barang, dan kamar tamu. Langit-langit tinggi dan terbuat dari kayu membuat lantai dasar bangunan ini mempunyai obyek latar yang luas.

Seperti dilansir laman worldarchitecturenews, struktur bangunan juga memungkinkan bayangan dari setiap sisi mampu tertangkap dengan baik. Bagian atap bangunan yang terbuka, berfungsi untuk masuknya sinar matahari dan tamu bisa melihat langsung pemandangan di sekitarnya.

Material bangunan terdiri dari dinding beton, lantai kayu, dan bingkai jendela terbuat dari alumunium metal yang mampu memantulkan sinar matahari.

Para arsitek clubhouse ini membuat struktur bangunan yang mencerminkan kapal antik Reliance yang tengah berlayar di lautan. Reliance merupakan kapal pesiar yang dirancang oleh Nat Herreshoff pada 1903.

Investor Daily

M-01/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me