Hmm, Diam-diam Orang Tajir Indonesia Borong Properti Mewah Singapura

Ilustrasi. Rumah123/istockSejumlah laporan mengungkapkan kalau jumlah warga negara Indonesia yang memborong properti mewah di Singapura pada 2016 ini meningkat tajam.Bloomberg melansir laporan berdasarkan ...

  • propertidata
  • 2016.09.16
  • 897

    view

  • Hmm, Diam-diam Orang Tajir Indonesia Borong Properti Mewah Singapura

    Ilustrasi. Rumah123/istock

    Sejumlah laporan mengungkapkan kalau jumlah warga negara Indonesia yang memborong properti mewah di Singapura pada 2016 ini meningkat tajam.

    Bloomberg melansir laporan berdasarkan data dari Urban Redevelopment Authority (URA) bahwa warga Indonesia yang masuk golongan tajir ini membeli sebanyak 30 properti mewah.

    Dalam tempo 8 bulan saja dari Januari hingga Agustus 2016, total pembeliannya mencapai US 5 juta dollar alias Rp 65,8 miliar!

    Baca juga: Ga Murah, Properti di Singapura Tetap Diburu Orang Indonesia

    Dalam periode yang sama pada 2015 lalu, jumlah properti yang dibeli oleh WNI kaya raya ini hanya 8 properti saja.

    Angka yang diungkapkan tadi masih kalah dengan data yang dimiliki oleh konsultan Cushman and Wakefield.

    Dalam laporan Cushman and Wakefield terungkap kalau sepanjang semester I 2016, ada 189 unit properti yang dibeli oleh WNI. Angka ini tumbuh 23 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2015 lalu.

    Warga negara RI ini membeli properti di Singapura dengan harga paling mahal. Hal itu diutarakan oleh agen properti SLP Realty, Ang Kok Leong.

    Properti yang menarik perhatian para kaum berduit ini berada di jantung kota Singapura terutama daerah Orchad Road.

    "Kami melihat peningkatan besar orang Indonesia yang membeli properti paling mahal di sini," ujar Ang Kok Leong seperti dilansir oleh Kompas.

    Di wilayah Orchad Road ini, ada properti mewah bernama The OUE Twin Peaks. Harga perdana satu unit apartemen mewah ini  adalah 4 juta dollar Singapura atau Rp 38,6 miliar.

    Seorang agen properti dari Propnex Realty menyatakan kalau permintaan besar dari Indonesia dilihat sebagai kejutan. Propnex Realty adalah perusahaan yang menangani penjualan The OUE Twin Peaks.

    Fenomena ini memang mengejutkan. Pada 2015 lalu, proyek Marina One Residence yang merilis 200 unit, hanya 3 orang Indonesia saja yang membelinya.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci