Deretan Apartemen Termahal di New York

Big Banner

NEW YORK – Kota New York menjadi salah satu kota favorit tempat tinggal bagi sejumlah miliarder di dunia versi Wealth-X. Tak heran, sejumlah apartemen mewah berharga selangit menjamur di kota ini.

Dari banyaknya jumlah apartemen mewah di New York, CNN Money mengelompokkan delapan deretan apartemen termewah dan termahal di kota yang dijuluki Big Apple ini. Berikut daftarnya, Rabu (14/4/2015).

432 Park Avenue

Apartemen 432 Park Avenue dikenal sebagai apartemen tertinggi di AS. Gedung apartemen ini terdiri dari 94 lantai, dan memiliki tinggi 1.396 kaki. Satu unit apartemen di gedung ini dilego seharga USD82,5 juta atau menyentuh angka Rp1 triliun. Dengan harga tersebut sudah mencakup enam kamar tidur, tujuh kamar mandi, dan ruang berdandan. Tidak hanya itu, pengelola apartemen juga mematok biaya USD32.000 per bulan untuk pajak dan perawatan gedung.

The Baccarat Hotel & Residences

Apartemen ini dijuluki sebagai Istana Paris yang mengapung di udara. Julukan ini diberikan karena tingginya apartemen ini hingga menyentuh langit New York. Apartemen dengan lima kamar tidur dan dilengkapi sejuknya pemandangan Central park dibanderol USD60 juta atau Rp780,3 miliar per unitnya.

145 Hudson Street

Apartemen dengan empat kamar tidur ini dulunya merupakan bekas pabrik percetakan. Dibangun dengan menggabungkan konsep seni dan teknologi, apartemen ini dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi. Per unit, apartemen ini dilego seharga USD48 juta atau Rp624 miliar.

775 Park Avenue

Apartemen ini merupakan salah satu apartemen tertua di New York yang dibangun tahun 1920. Apartemen ini hanya terdiri atas 14 unit, dengan harga per unit USD40 juta atau Rp520 miliar.

737 Park Avenue

Apartemen dengan nuansa klasik ini dijual seharga USD39,5 juta atau Rp513 miliar per unitnya.

Carhart Mansion

Apartemen ini dilengkapi oleh 17 kamar. Setiap unit apartemen ini didesain dengan nuansa kayu. Apartemen ini dibandrol seharga USD34,9 juta atau Rp453 miliar.

56 Leonard Street

Didesain oleh duo arsitek Herzog & de Meuron, apartemen ini berbentuk sangat unik. Apartemen ini dirancang menyerupai tumpukan blok kaca setinggi 60 lantai. Harga per unit apartemen ini adalah USD34,5 juta atau Rp448 miliar per unitnya.

2 North Moore Street

Apartemen mewah lainnya adalah 2 North Moore Street. Apartemen ini hanya terdiri atas enam lantai saja, dan harganya mencapai USD27,5 juta atau Rp357 miliar per unitnya.

(mfa)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me