BTN, BPJS, dan PTPP Kerja Sama Bangun Hunian Pekerja Berpenghasilan Rendah

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Tabungan Negara Tbk. bekerja sama dengan BPJS Tenaga Kerja dan PT Pembangunan Perumahan Tbk. untuk membangun perumahan khusus pekerja yang tergolong berpenghasilan rendah. Aksi ...

  • propertidata
  • 2016.09.16
  • 164

    view

  • BTN, BPJS, dan PTPP Kerja Sama Bangun Hunian Pekerja Berpenghasilan Rendah

    Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk. bekerja sama dengan BPJS Tenaga Kerja dan PT Pembangunan Perumahan Tbk. untuk membangun perumahan khusus pekerja yang tergolong berpenghasilan rendah. Aksi ini juga strategi untuk merampungkan program satu juta rumah perseroan.

    Maryono, Direktur Utama Bank Tabungan Negara, mengatakan nantinya dari kerja sama ini, perseroan akan menjadi yang memberikan biaya dari segi konstruksi dan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk tenaga kerja dengan pendapatan rendah tersebut, sedangkan PTPP akan menjadi pihak yang membangun.

    “Untuk pendanaan proyek itu, pendanaannya pun bisa datang dari BPJS Ketenagakerjaan, pemerintah, dan dana pihak ketiga (DPK). Nantinya, sumber dana dari ketiga sumber itu akan digabung menjadi instrumen dana murah atau current account saving account (CASA),”  ujarnya dalam keterangan resmi pada Kamis (15/9).

    Adapun, dari gabungan dana untuk pembangunan proyek rumah untuk tenaga kerja itu porsi terbesarnya akan datang dari BPJS Ketenagakerjaan.

    Tumiyana, Direktur Utama PTPP, mengatakan perseroan berencana membangun rumah untuk pekerja berpennghasilan rendah itu sebanyak 100.000 unit. Nantinya, proyek pembangunan rumah itu akan dikerjakan dalam kurun waktu selama lima tahun.

    “Untuk realisasi pembangunan proyek ini pun kami akan melakukannya bersama dua anak usaha yaitu PT PP Pracetak dan PT PP Peralatan,” ujarnya.

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci