Mini Realestat Banyak Ditawarkan di Cibubur, Ini Kelebihannya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan mini realestat menjadi tren yang merata di seluruh kawasan Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Rata-rata luasnya kurang dari satu hektar dan dikembangkan cukup bagus layaknya hunian kaum menengah urban. Salah satu kawasan yang cukup semarak pengembangan mini realestat-nya adalah Cibubur. Perumahannya tersebar di kawasan antara Cibubur dengan Cimanggis, Depok.

The Benoa Residence

The Benoa Residence

Di sini setidaknya ada delapan mini realestat tengah dipasarkan. Kedelapan perumahan tersebut adalah Batu Putih Cibubur, Horison East, Green Cibubur Mansion, dan Ever Green Cibubur. Masih ada The Benoa Residence, Puri Khasanah, dan Pura Cibubur Indah. Dibanding perumahan-perumahan skala besar di Jl Transyogi beberapa mini realestat itu punya sejumlah kelebihan, yaitu harganya lebih murah dan lokasinya lebih dekat dengan jalan tol Cibubur.

Lokasinya antara lain di Jl Putri Tunggal, Jl Gas Alam, Jl Raya Bungur, Jl Sarinembah. Dari gerbang tol Cibubur atau Cibubur Junction sekitar 10-15 menit. Harga rumahnya mulai Rp500 jutaan. Paling terjangkau Pura Cibubur Indah di Jl Gas Alam dan Puri Khasanah Jl Bungur 1.

Pura Cibubur Indah memasarkan rumah seharga Rp509 – 721 juta. Tipe rumahnya 40/84, 52/90, 70/98, 75/98. Terbesar (75/98) dibandrol Rp721 juta. Di Puri Khasanah yang termurah Rp568 juta (40/72). Tersedia hunian dua lantai tipe 70/90 dan 82/127 seharga Rp852 juta dan Rp1,1 miliar.

Perumahan lainnya rata-rata harganya di atas satu miliar. Luas bangunannya berkisar 71 – 197 meter persegi. Green Cibubur Mansion termasuk yang harganya paling kompetitif. Tipe95/117 dijual seharga Rp1,02. “Rumahnya sudah siap huni,” kata staf pemasarannya. Dari sekian perumahan tersebut, Horison East di Jl BUngur paling eksklusif. Jumlah rumahnya hanya 10 unit, semuanya tipe besar. Salah satunya tipe 280/250 seharga Rp3,4 miliar.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me