Mengintip Bekas Rumah Mewah Mariah Carey

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Rumah ini berada di Antelo Road, Bel Air, Los Angeles, AS, kawasan perumahan elit yang dihuni para bintang film ternama, termasuk mantan Presiden AS, Ronald Reagan. Rumah seluas 1.200 m2 ini pun bekas tempat tinggal penyanyi ternama, Mariah Carey. Disebut bekas, sebab kini sudah beralih kepemilikan ke seorang dokter. Penyanyi bersuara lima oktaf ini tak mau lagi tinggal di sini menyusul perceraiannya dengan Nick Cannon.

Rumah itu dipasarkan lewat Coldwell Banker Previews International sejak setahun lalu. Awal bulan lalu rumah ini terjual seharga 9 juta dolar AS atau  Rp116 miliar. Rumah ini bisa disebut hunian selebriti, sebab sebelum dihuni Carey dan Cannon, rumah ini adalah dimiliki Farrah Fawcett, bintang film di era 1980-an.

Rumah Mariah Carey

“Mariah Carey tetap menjaga bagian-bagian bersejarah dari rumah ini,” kata Ardavan Mofid, agen dari Coldwell Banker Previews International. Bagian yang dimaksud adalah aneka furnitur yang tren di era 1980-an, menjadikan rumah ini bergaya ekletik.  Misalnya cermin dan lemari pakaian yang dulu menjadi kamar hias Fawcett.

Pasangan itu membelinya  April 2009 dari audio engineer dan producer Allen Sides seharga 6,975 juta dolar atau sekitar Rp90 miliar. Setahun lalu, Carey mau menjual rumah itu dua kali lipat dari harga pembelian sebesar 12.995 juta dolar atau lebih dari Rp168 miliar.

Rumah dua lantai ini punya enam kamar tidur dan sembilan kamar mandi.  Area parkirnya bisa menampung 20 mobil dan ruang-ruang besar di dalam rumah bisa menampung ratusan tamu. Fasilitasnya lumayan lengkap, sebutlah movie theater, gym, lapangan basket indoor , kolam renang dengan inisial MC, serta patio dan taman luas.

Rumah Mariah Carey

Rumah Mariah Carey

Di taman itu selain putting green juga terdapat sunken spa. Tidak hanya ukurannya yang super, rumah ini juga punya pemandangan mewah, yaitu Stone Canyon Reservoir dan pusat kota Los Angeles, Beverly Hills.  “Selain itu juga ada Laguna Beach di kejauhan pantai Selatan yang bisa terlihat jelas saat udara cerah,” ungkap Mofid.

Salah satu kamar utamanya sarat dengan sentuhan Maroko, sementara satu kamar lainnya didesain dengan gaya pegunungan Aspen, lokasi favorit Carey berseluncur es. Satu ruangannya dijadikan kamar untuk anak kembar mereka yang didesain mewah dan penuh boneka besar.

(berbagai sumber)

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me