Ciputra Residence Kantongi Rp1,5 Triliun dari Citra Maja Raya

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA— PT Ciputra Residence berhasil membukukan prapenjualan senilai Rp1,5 triliun melalui proyek Citra Maja Raya di Maja, Lebak, Banten.

Proyek hasil garapan Ciputra Group dengan mitranya Hanson Group itu diklaim mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Banten. Pasalnya, jumlah unit yang telah terjual sudah mencapai 6.500 unit sejak proyek dipasarkan pada November tahun lalu hingga kuartal 1/2015.

Presiden Direktur Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan perusahaan memilih kawasan Banten sebagai pengembangan perumahan skala sederhana. Pihaknya menjaring warga Banten yang mayoritas membutuhkan hunian tipe tersebut.

“Target prapenjualan telah kami rumuskan, dan ternyaata tidak meleset. Permintaan rumah sederhana sangat tinggi dibandingkan rumah mewah atau hunian premium,” katanya kepada Bisnis belum lama ini.

Meskipun demikian, perusahaan tetap menyediakan rumah Real Estat (RE) untuk segmen menengah. Namun harga yang ditawarkan masih terjangkau untuk masyarakat Banten
Ciputra Residence tidak menunda-nunda pengembangan Citra Maja Raya. Pihaknya langsung menggarap lahan seluas 2.000 ha yang disediakan oleh Hanson Group.

Budiarsa menambahkan Citra Maja Raya akan dibangun dalam sembilan tahap pengembangan. Tahap pertama terdiri dari pengembangan 10.000 unit yang terdiri dari rumah sederhana (RS) dan Real Estat (RE).

Adapun unit rumah sederhana terdiri dari tipe 22/60, 27/72 dan 36/72. Adapun harga tipe rumah ini dipatok Rp110-180 juta per unit.

Sementara itu, rumah tipe Real Estat ditawarkan dalam rentang harga Rp260-400 juta per unit. Adapun luas bangunan dan tanah unit Real Estat yang dipasarkan antara lain tipe 27/72, 36/84 dan 454/96.

Untuk memberi kenyamanan masyarakat di Maja, perusahaan akan melengkapi kompleks perumahan dengan kawasan bisnis dan komerisial. Kedua fasilitas pelengkap itu dibangun di atas lahan seluas 84 ha.

Kendati proyek dinilai cukup jauh dari pusat kota Jakarta, akses ke Maja sudah dilayani sarana transportasi berupa kereta api double track.

“Dengan kereta api, jarak dari Maja ke Serpong dapat ditempuh 45 menit. Sedangkan Maja ke Tanah abang selama 90 menit,” lanjutnya.

Selain itu, Maja juga dapat dicapai melalui tol Jakarta-Merak, dari pintu tol Balaraja Barat dengan jarak 20 kilometer.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me