Jadikan Dapur Idaman yang Bebas Minyak

Ilustrasi. Rumah123/istockBuat kamu yang doyan masak, pasti sebel banget kalau usai masak, ada banyak cipratan minyak goreng di mana-mana termasuk lantai.Biasanya sih noda minyak goreng pasti meninggalkan ...

  • propertidata
  • 2016.09.16
  • 567

    view

  • Jadikan Dapur Idaman yang Bebas Minyak

    Ilustrasi. Rumah123/istock

    Buat kamu yang doyan masak, pasti sebel banget kalau usai masak, ada banyak cipratan minyak goreng di mana-mana termasuk lantai.

    Biasanya sih noda minyak goreng pasti meninggalkan bekas pada peralatan dapur. Jangan panik dengan semua ini, ada tips dan triknya agar noda minyak lenyap.

    Kompor

    Kamu hanya perlu membasahi lap kering dengan sedikit minyak tanah, lantas gosok ke seluruh permukaan kompor yang terkena minyak goreng. Nah, setelah itu, lap lagi permukaan kompor dengan lap kering agar sisa minyak yang masih ada bisa hilang.

    Tempat Cuci Piring

    Kamu hanya perlu menggunakan sabun pembersih untuk menghilangkan sisa-sisa minyak yang tersisa usai mencuci peralatan masak. Jangan lupa bilas dengan air yang banyak agar sisa sabun dan sisa minyak hilang.

    Baca juga:  Dapur Bau? Iih Nggak Banget. Ini Dia Solusinya

    Peralatan Memasak

    Biasakan agar kamu selalu mencuci peralatan memasak setelah menggunakannya. Gunakan sabun cuci piring agar noda minyak hilang plus tidak berbau lagi.

    Lantai

    Kalau lantai penuh cipratan minyak goreng, kamu bisa menggunakan tepung terigu, tepung maizena, bedak tabur, atau garam. Caranya gampang. Kamu hanya perlu menaburkan salah satu dari empat bahan tadi di bagian yang terkena minyak goreng. Setelah salah satu bahan itu menyerap minyak, kamu tinggal membersihkannya dengan sapu.

    Dinding

    Kamu hanya perlu menggunakan lap yang telah dicelupkan ke dalam sabun pembersih yang bisa menghilangkan bekas minyak. Setelah itu, gunakan lap kering untuk menghilangkan sisa sabun.

    Nah, mudah bukan untuk membuat dapur kamu tetap kinclong. Kalau kamu rajin bersih-bersih, dapur pun bebas noda dan tentunya lebih higienis.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci