Bangun Wilayah Perbatasan, Pemerintah Fokus ke Kalimantan Barat

Big Banner

Wilayah perbatasan Indonesia selama ini masih tertinggal pembangunannya dibandingkan negara tetangga. Demi menjaga kedaulatan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan, maka tahun ini pemerintah akan memprioritaskan pembangunan di perbatasan, khususnya di Kalimantan Barat. 

“Prioritas untuk Kalimantan Barat jelas karena hampir separuh wilayah perbatasan Kalimantan itu ada di Kalimantan Barat. Yang kita prioritaskan di Kalimantan Barat adalah pembangunan daerah perbatasan,” ujar Andrinof Chaniago, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, seperti informasi yang diterima Rumahku.com. 

Andrinof mengatakan bahwa pada tahap awal, wilayah perbatasan di Kalimantan Barat memang perlu terlebih dahulu mendapatkan perhatian. Terlebih lagi, Kalbar menyimpan potensi yang luas biasa yang harus dikembangkan.   

“Misi untuk membuka daerah perbatasan itu merupakan prioritas. Semua tenaga dikerahkan, termasuk TNI juga dapat penugasan 100 desa dan 17 kementerian/lembaga,” jelasnya.   

Kini pemerintah tengah mematangkan rencana program pembangunan perbatasan tersebut. Adapun rencana pembangunannya, yakni di sektor infrastruktur, jalan, telekomunikasi, kawasan industri dan pelabuhan.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me