Intiland Punya 1.000 Ha di Maja, Kapan Dikembangkan?

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Intiland Development Tbk termasuk salah satu pengembang yang memiliki land bank cukup luas di Maja, Lebak, Banten. Pengembang sejumlah proyek apartemen perumahan itu menyimpan ...

  • propertidata
  • 2016.09.16
  • 612

    view

  • Intiland Punya 1.000 Ha di Maja, Kapan Dikembangkan?

    Housing-Estate.com, Jakarta - PT Intiland Development Tbk termasuk salah satu pengembang yang memiliki land bank cukup luas di Maja, Lebak, Banten. Pengembang sejumlah proyek apartemen perumahan itu menyimpan tanah di Maja seluas 1.000 ha.  Oleh pemerintah kawasan Maja akan dikembangkan menjadi kota baru dengan nama Kota Baru Maja. Segmen yang dituju kalangan menengah bawah. Untuk pengembangan kawasan tersebut pemerintah akan membangun infrastruktur jalan dari Pamulang – Parung Panjang hingga Maja.

    Dalam waktu dekat Intiland belum akan mengembangkan aset miliknya itu. Situasi pasar properti dinilai belum kondusif untuk memulai proyek baru. “Memang pemerintah akan membangun infrastruktur besar-besaran tapi kita masih harus menunggu karena lokasi lahan kita di selatan. Lokasinya cukup jauh dari stasiun, jadi biar teman-teman pengembang lain duluan,” ujar Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland,  kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (15/9).

    Lahan milik Intiland tersebut lokasinya juga menyatu tapi di beberapa wilayah. Archied mengatakan bila pengembangannya dipaksakan sekarang pihaknya akan mengeluarkan investasi besar.  Secara bisnis hal itu belum layak. Selain itu soal listrik dan saluran air belum tuntas. “Kami tidak masalah masuk belakangan, nanti bisa lebih fokus untuk pengembangan properti komersial dan rumah murah. Sekarang kita hanya menunggu timing yang pas,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci