Supertall Building Dibangun di Thamrin Nine

Housing-Estate.com, Jakarta - Jakarta tidak lama lagi bakal memiliki supertall. Supertall adalah julukan untuk pencakar langit di atas ketinggian 300 meter. Gedung ini menjadi bagian dari kawasan mixed ...

  • propertidata
  • 2016.09.16
  • 687

    view

  • Supertall Building Dibangun di Thamrin Nine

    Housing-Estate.com, Jakarta - Jakarta tidak lama lagi bakal memiliki supertall. Supertall adalah julukan untuk pencakar langit  di atas ketinggian 300 meter. Gedung ini menjadi bagian dari kawasan mixed use Thamrin Nine di Jl MH Thamrin Jakarta. Di proyek seluas 5,5 ha itu PT Putragaya Wahana (PGW), pengembangnya, akan membangun perkantoran dan apartemen. Saat ini sudah berdiri dua office tower, yaiti Gedung UOB setinggi 46 lantai dan Gedung Indosurya

    “Kawasan ini kami kembangkan bertahap yang memakan waktu dua tahun per tahap. Sekarang sedang dibangun tower 1, 2, 3 di belakang Gedung UOB yang akan jadi supertall atau gedung tertinggi di Jakarta,” ujar Ratih Witaningrum, Marketing Communication Manager PGW kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (16/9).

    Kendati masih jauh di bawah menara kembar Petronas Malaysia (452 meter), supertall Thamrin Nine menyamai Twin Towers Guiyang China yang berada di peringkat 77 gedung tertinggi dunia. Ketinggiannya menjulang 335 meter. Saat ini tengah menyelesaikan basement yang berada di kedalaman sembilan meter.  Gedung ini ditargetkan beroperasi pada akhir tahun 2018.

    Tahap selanjutnya pengembangan residensial Le Parc berupa mansion, terrace dan townhome yang seluruhnya kategori hunian premium. Setelah itu akan disusul pembangunan hotel dan kawasan komersial yang luas seluruhnya setara dengan Grand Indonesia. Area ritel akan diisi perbankan, klinik, salon, international school, dan virtual office. Sebagian akan dimanfaatkan Sinar Mas Land (SML), salah satu pengembang yang terlibat dalam proyek ini. Ratih menyebutkan nantinya juga ada service apartment berkategori luxury.

    “Untuk residensial potensi pasarnya para ekspatriat. Lokasinya premium di kawasan pusat bisnis dan lifestyle high end. Investasi tahap pertama sekitar 3,5 miliar dolar AS,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci