Saumata Suites Bangunan Tertinggi di Alam Sutera

Big Banner

Jakarta – PT Sutera Agung Properti mengklaim Apartemen Suamata Suites sebagai bangunan tertinggi di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Banten. Hunian eksklusif ini diluncurkan guna menyusul kesuksesan apartemen sebelumnya, Saumata.

Direktur Marketing PT Sutera Agung Properti Boy Noviyandi optimistis Saumata Suites akan terserap pasar secara optimal seperti Saumata. Setelah diluncurkan pada 7 Juni 2014, kini Saumata sudah 80% terjual. Artinya, dalam waktu sepuluh bulan, dari 200 unit yang ditawarkan, sebanyak 160 unit sudah terjual.

“Melihat respons pasar terhadap Suamata, maka kami segera luncurkan Saumata Suites,” ujar Boy seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (16/4).

Saumata Suites berdiri di atas lahan seluas 1 hektare, dengan jumlah unit sebanyak 132 unit. Selain itu, hunian vertikal ini juga menawarkan 6 unit penthouse. Setiap unit penthouse dilengkapi dengan private lift. Soal luas bangunan, Boy menjelaskan, tipe tiga kamar tidur memiliki luas 149,3 meter persegi. Sedangkan penthouse, memiliki luas 312,10 meter persegi.

Dari sisi jumlah, pasokan unit apartemen Saumata Suites lebih sedikit dibanding Saumata. Namun, Saumata unggul dari sisi ketinggian gedung. “Apartemen Suamata Suites yang kami tawarkan setinggi 40 lantai, lebih tinggi dari Saumata, yang berketinggian 38 lantai. Dengan ketinggian itu, Saumata Suites akan menjadi land mark baru sebagai bangunan tertinggi di Alam Sutera,” kata Boy.

Pembangunan kedua apartemen diperkirakan menyerap investasi Rp 1,2 triliun. Dari alokasi itu, Saumata Suites membutuhkan investasi Rp 500 miliar dan Saumata Rp 700 miliar. Nilai investasi Saumata Suites lebih kecil daripada Saumata karena jumlah unit yang dibangun lebih sedikit. Disinggung sebelumnya, Saumata Suites menawarkan 132 unit dan 6 penthouse, sementara Saumata sebanyak 200 unit.

Boy menambahkan, target serah terima Suamata Suites pada akhir 2018. Harga yang dibandrol mulai Rp 28 juta per meter persegi, atau Rp 4,9 miliar per unit, untuk tipe ukuran 149,3 meter persegi. “Tentu saja harga yang ditawarkan saat ini dapat meningkat sejalan dengan pertumbuhan di kawasan Alam Sutera. Ke depan, apartemen di kawasan ini banyak diburu,“ jelas Boy.

Apartemen ini dirancang oleh Architect Aboday. Nama Saumata pun disiapkan oleh pihak arsitek. Saumata berasal dari Bahasa Sansekerta, yang berarti satu mata, semata-mata atau satu-satunya (The One and Only).

Komposisi Modernitas

Ary Indra, Principal Architect Aboday mengatakan, desain Saumata mengedepankan subtle luxury dan modernitas yang terkomposisi dengan seksama. “Serupa dengan menara sebelumnya, Saumata Suites juga menggunakan fin-fin emas yang menutupi beberapa bagian fasade bangunan. Di samping itu juga ditambah dengan dinding vertikal precast yang sengaja dibuat lebih menonjol pada fasade bangunan. Penambahan itu berfungsi sebagai sun shadinguntuk ruang-ruang di dalamnya,‘’ jelas Ary.

Menurut Ary, setiap lantai tipikal diisi empat unit tipe tiga kamar tidur. Sementara itu, di lantai tipe penthouse hanya ada dua unit. Setiap unit memiliki view dan balkon yang terletak di area ruang keluarga dan kamar tidur utama. Living area dan area publik menggunakan marmer, sedangkan di kamar tidur utama menggunakan engineered wood.

Apartemen ini memanjakan penghuninya dengan beragam fasilitas, seperti kolam renang infinit ukuran 9×28 meter, perpustakaan, function room, dan lounge di lantai yang sama. Area kolam renang akan berfungsi sebagai lookout point untuk dua menara yang saling berhadapan.

Imam Mudzakir/FER

beritasatu.com