Properti Surabaya Bergairah, Mandiri Tawarkan Bunga 8,5 Persen

Surabaya - Perusahaan pengembang, PT Bukit Darmo Property Tbk, menggandeng PT Bank Mandiri Tbk Region VIII/Jatim 3 dalam pemberian Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk ...

  • propertidata
  • 2016.09.17
  • 321

    view

  • Properti Surabaya Bergairah, Mandiri Tawarkan Bunga 8,5 Persen

    Surabaya - Perusahaan pengembang, PT Bukit Darmo Property Tbk, menggandeng PT Bank Mandiri Tbk Region VIII/Jatim 3 dalam pemberian Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk sisa unit perkantoran Nine Boulevard (9blv) dan sisa unit apartemen The Adhiwangsa Golf Residence, di Kawasan Surabaya Barat yang belum terjual.

    Senior Vice President Region Retail Head Bank Mandiri Region Jatim 3, Susatyo A Budiyono, menyatakan, pihaknya menawarkan KPR/KPA dengan bunga 8,5 persen dengan jangka waktu sampai 10 tahun untuk kepemilikan perkantoran 9blv dan apartemen The Adhiwangsa Golf Residence sebanyak 90 unit yang belum terjual.

    "Dengan harga setiap unit rata-rata Rp 5 miliar, total dana yang akan disalurkan untuk KPR/KPA mencapai Rp 350 miliar hingga Rp 450 miliar. Andai dana yang dibutuhkan lebih dari itu kami juga siapkan," kata Susatyo, usai penandatanganan kerjasama dengan PT Bukit Darmo Property Tbk, di Surabaya, Jumat (16/9).

    Susatyo mengakui, pasar properti memang mulai bergairah sekarang terutama setelah ada paket kebijakan pemerintah ke-XIII yang memberikan kemudahan bagi konsumen. Salah satunya, kata dia, berupa pengurangan uang muka (down payment/DP).

    "Saat ini, DP rumah untuk tipe 70 keatas yang semua 30 persen turun menjadi 20 persen dan tipe 70 kebawah juga turun dari 20 persen menjadi 10 persen. Kemudahan ini cukup membantu konsumen dalam kepemilikan rumah dan ini memacu pasar properti bergairah lagi," ungkapnya.

    Dengan kondisi pasar properti yang mulai membaik tersebut, kata Susatyo, penyaluran KPR Bank Mandiri Region Jatim 3 diyakini akan meningkat pada semester II tahun ini.

    "Pada semester I kami mencatat KPR mencapai Rp 2 trliun. Kami optimistis target penyaluran KPR sebesar Rp 6,4 trliun hingga akhir tahun ini akan tercapai," tambahnya.

    Sementara itu, Dirut PT Bukit Darmo Property Tbk, Jokky W Hidayat, mengatakan, saat ini, untuk apartemen sudah terjual 80 persen dari total 170 unit dan perkantoran terjual 60 persen dari total 100 unit. Secara keseluruhan dari total apartemen dan perkantoran yang belum terjual saat ini mencapai 90 unit.

    "Kami yakin dengan kerjasama ini, 90 unit yang ada sekarang akan habis terjual pada akhir tahun ini," kata Jokky.

    Saat ini, kata Jokky, dari 90 unit yang tersedia, sebanyak 14 unit diantaranya sudah dipesan. Selain itu, ada 19 calon pembeli potensial yang siap memborong beberapa unit lainnya baik untuk perkantoran maupun apartemen siap huni tersebut.

    "Dengan kesiapan dan kemudahan yang ditawarkan Bank Mandiri untuk setiap calon pembeli dalam mendapatkan KPA atau KPR, dalam beberapa bulan kedepan jumlah calon pembeli tentunya akan lebih banyak lagi," ujarnya.



    Amrozi Amenan/FER

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci