Genjot Penjualan, Bukit Darmo Gandeng Bank Mandiri

Surabaya - Perusahaan pengembang, PT Bukit Darmo Property Tbk, menggandeng PT Bank Mandiri Tbk Region VIII/Jatim 3 dalam pemberian Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk ...

  • propertidata
  • 2016.09.17
  • 293

    view

  • Genjot Penjualan, Bukit Darmo Gandeng Bank Mandiri

    Surabaya - Perusahaan pengembang, PT Bukit Darmo Property Tbk, menggandeng PT Bank Mandiri Tbk Region VIII/Jatim 3 dalam pemberian Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk sisa unit perkantoran Nine Boulevard (9blv) dan sisa unit apartemen The Adhiwangsa Golf Residence, di Kawasan Surabaya Barat yang belum terjual.

    Saat ini, untuk apartemen sudah terjual 80 persen dari total 170 unit dan perkantoran terjual 60 persen dari total 100 unit. Secara keseluruhan dari total apartemen dan perkantoran yang belum terjual saat ini mencapai 90 unit.

    "Kami yakin dengan kerjasama ini, 90 unit yang ada sekarang akan habis terjual pada akhir tahun ini," kata Dirut PT Bukit Darmo Property Tbk, Jokky W Hidayat, usai penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk Region Jatim 3, di Surabaya, Jumat (16/9).

    Saat ini, kata Jokky, dari 90 unit yang tersedia, sebanyak 14 unit diantaranya sudah dipesan. Selain itu, ada 19 calon pembeli potensial yang siap memborong beberapa unit lainnya baik untuk perkantoran maupun apartemen siap huni tersebut.

    "Dengan kesiapan dan kemudahan yang ditawarkan Bank Mandiri untuk setiap calon pembeli dalam mendapatkan KPA atau KPR, dalam beberapa bulan kedepan jumlah calon pembeli tentunya akan lebih banyak lagi," ujarnya.

    Jokky mengakui, saat ini persaingan pasar baik untuk apartemen maupun perkantoran di Surabaya cukup ketat setelah banyak pengembang berlomba membangun apartemen dan perkantoran dengan konsep mixed use di semua kawasan di Surabaya, termasuk Surabaya Barat.

    "Kami tak menampik adanya persaingan ketat itu, tetapi proyek yang kami kembangkan baik apartemen atau perkantoran selalu mempunyai keunikan tersendiri, sehingga kami tetap optimistis dengan target pemasaran untuk unit-unit yang tersisa. Apalagi dengan adanya kredit kepemilikan dengan bunga kompetitif yang ditawarkan Bank Mandiri," tandasnya.

    Direktur PT Bukit Darmo Property Tbk, Brasada Chandra, menambahkan, ketika banyak proyek serupa dihadirkan, termasuk apartemen dan perkantoran, keunikan akan menjadi pertimbangan utama konsumen. Salah satu keunikan itu adalah pemandangan yang luas di sekitar proyek apartemen dan perkantoran dengan akses jalan raya yang juga lebar.

    "Kami sejak awal, ingin mengembangkan kawasan yang benar-benar memiliki keunikan tersendiri bagi konsumen," katanya.

    Chandra menambahkan, selain keunikan itu, paket kebijakan XIII yang digulirkan pemerintah di sektor perumahan yang kemudian diikuti kebijakan Bank Indonesia (BI) yang memberi kelonggaran untuk DP dan KPR pertama baru-baru ini juga turut menggairahkan pasar properti.

    Selain itu, lanjut dia, kebijakan pengurangan PPn dari 5 persen menjadi 2,5 persen atau rencana penurunan PPh dari 5 persen menjadi 2,5 persen cukup meringankan beban baik pengembang maupun konsumen properti.

    "Dengan kondisi pasar properti yang mulai bergairah ini, kami juga yakin unit-unit yang masih tersisa akan segera terjual," tandasnya.



    Amrozi Amenan/FER

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci