Seperti Rumah Mewah, Hunian Mungil Ini Dilengkapi Green Roof

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Hunian ramah lingkungan (green home) kendati belum meluas sudah mulai ada yang menerapkan. Sebagian besar yang menerapkan konsep green adalah perumahan menengah atas. Ini karena alasan biaya sehingga hanya hunian menengah atas yang paling mungkin menerapkan. Selain ruang terbuka hijau cukup luas, aplikasi green home  mencakup penghematan pemakaian air dan energi, dan fitur-fitur lain di dalam rumah. Misalnya green roof (taman di atap), pemakaian shower, memakai sumber energi alternatif, mengoptimalkan pencahayaan alami dan lain-lain.

K Village Bekasi

K Village Bekasi

Sebagian elemen dalam konsep tersebut diterapkan oleh K Village, mini realestat di Bekasi, Jawa Barat. K Village bukan rumah mewah melainkan adalah hunian menengah yang dikembangkan di Jl Babelan, Bekasi. Semuanya rumah mungil tipe 36, 45, 48. PT Devido Media Rajawali, pengembangnya, hanya mengambil elemen roof garden untuk diterapkan.

Untuk mengaplikasikan konsep tersebut seluruh rumah di K Village tidak menggunakan atap genteng tetapi dak beton.  Dak beton itu kemudian dijadikan tempat untuk membuat roof garden. Taman di atap itu tampak padu dengan rumah yang mengusung model modern minimalis banyak kaca dan bukaan.

Perumahan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari Summarecon Bekasi itu melansir tiga tipe: 36/72, 45/112, 48/112. Tipe 36/72 dibandrol Rp408,2, sedangkan 48/112 Rp633,3 juta. Ke Stasiun Bekasi dan Summarecon Mall Bekasi melalui Jl Raya Babelan – Jl Raya Perjuangan.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me