Kualitas AC Cina Semakin Oke

Housing-Estate.com, Jakarta - Produk elektronik asal Cina kerap dituding berkualitas buruk karena harganya murah. Sesungguhnya kualitas produk cukup beragam tergantung positioning dan harga yang diambil ...

  • propertidata
  • 2016.09.17
  • 324

    view

  • Kualitas AC Cina Semakin Oke

    Housing-Estate.com, Jakarta - Produk elektronik asal Cina kerap dituding berkualitas buruk karena harganya murah. Sesungguhnya kualitas produk cukup beragam tergantung positioning dan harga yang diambil oleh suatu brand. Salah satu contohnya AC Gree dari Cina, produk ini punya kualitas cukup meyakinkan.

    “AC Gree merupakan brand bagus, harganya lebih tinggi 10-20 persen dibandingkan produk sejenis dari Cina. Kualitasnya sangat terjamin,” ujar Eko Ariwibowo, GM PT Gree Electric Appliances Indonesia, kepada housing-estate.com di Jakarta, Sabtu (17/9).

    Untuk kategori AC rumah dengan tipe wall mounted atau AC split, seluruh material yang digunakan berada setingkat di kelasnya. Misalnya komponen kompresor yang bekerja dua tahap untuk menghasilkan double compression. Dibandingkan sistem biasa yang kompresornya hanya satu tahap, dengan sistem double ini menghasilkan energi kompresi yang lebih besar dengan daya listrik yang sama.

    Komponen evaporatornya dilapisi bluefin untuk memastikan jalur pipa terjaga, anti korosi, dan karat. Penggunaan material pipanya juga lebih tebal mencapai 0,7 mm dibandingkan produk AC lain yang umumnya 0,5 mm. Untuk material kondensor hingga penggunaan kipas (blade), digunakan produk plastik khusus yang tidak bisa patah.

    Kelebihan lain dari produk AC Gree adalah produknya bisa digunakan untuk suhu panas dari luar yang sangat ekstrim mencapai 58 derajat celcius. Ini artinya produk ini akan sangat oke digunakan di Indonesia yang suhu outdoor tertingginya masih di bawah 40 derajat. Gree sendiri secara resmi masuk di Indonesia sejak setahun lalu namun produk ini sudah banyak digunakan melalui jaringan distributor langsung sejak belasan tahun yang lalu dan terbukti produk yang sudah digunakan masih cukup baik hingga saat ini.

    Eko mengakui masih dibutuhkan edukasi untuk mengangkat pamor produk sejenis AC yang berasal dari Cina. Dengan program garansi yang ditawarkan yaitu Golden Service Warranty, ia berharap konsumen tidak lagi ragu dengan keandalan maupun layanan after sales service dari produk ini.

    “Kami sangat confident dengan produk ini makanya berani memberikan garansi 5 tahun untuk kompresor dan motor dan 3 tahun untuk spare part. Bahkan untuk pembelian periode September hingga Desember 2016 ini kami memberikan garansi tambahan bila dalam waktu 6 bulan produk rusak akan langsung ditukar dengaan yang baru,” pungkasnya.

    Saat ini AC Gree untuk kategori split tersedia dalam 3 varian yaitu low wattage untuk kapasitas 0,5-2 PK, standar 0,5-2,5 PK, dan inverter 1-1,5 PK dengan harga mulai Rp2,9 juta hingga Rp4 jutaan. Kantor cabang dan service center-nya juga sudah tersedia di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Denpasar.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci