Sektor Properti Punya Daya Tarik Kuat

Housing-Estate.com, Jakarta - Indonesia merupakan negara berkembang (emerging market) yang punya potensi besar untuk tumbuh dan maju. Jumlah penduduk yang besar dan potensi ekonominya menjadi daya tarik ...

  • propertidata
  • 2016.09.17
  • 303

    view

  • Sektor Properti Punya Daya Tarik Kuat

    Housing-Estate.com, Jakarta - Indonesia merupakan negara berkembang (emerging market) yang punya potensi besar untuk tumbuh dan maju. Jumlah penduduk yang besar dan potensi ekonominya menjadi daya tarik investasi yang dilirik investor.  Menurut CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono, ada banyak kelebihan dari sisi bisnis yang dimiliki Indonesia yang tidak ada di negara lain. “Ekonomi Indonesia  terbesar di kawasan Asia Tenggara, khusus untuk sektor propertinya, Indonesia juga sangat potensial dengan perkembangan yang luar biasa,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, pekan ini.

    Ilustrasi

    Kendati beberapa tahun belakangan bisnis properti kurang bergairah sektor ini masih menjadi incaran pebisnis asing. Salah satu indikatornya adalah banyaknya gedung pencakar langit di Jakarta. Pembangunan gedung tinggi (supertall) merupakan gambaran besarnya potensi ekonomi dan prospek yang menjanjikan.

    Bukan hanya itu, hotel terbaik di dunia ternyata ada di Indonesia yaitu Hotel Nihiwatu di Pulau Sumba. Pengembangan infrastruktur besar-besaran yang melibatkan pemerintah dan swasta akan membuat investor asing semakin tertarik berinvestasi di Indonesia khususnya di bidang properti.

    “Jakarta peringkatnya hanya 56 di bawah Mumbai dan Kairo, tapi secara bisnis menjadi incaran utama investasi asing. Ini menjadi tantangan agar kota ini nyaman, yaitu nyaman untuk investasi dan nyaman untuk ditinggali,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci