Indonesia Jadi Pasar Utama MICE Thailand

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Indonesia dan Thailand merupakan dua negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak kemiripan. Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Thailand dengan nilai ekspor-impor tahun 2014 sebesar 15.611 juta dollar AS.

Bangkok Convention Centre

Bangkok Convention Centre

Menurut laporan Thailand Convention and Exhibition Bureau (TCEB), jumlah pengunjung Indonesia yang datang ke Thailand untuk tujuan meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) sepanjang tahun 2014 lalu mencapai 33.325 orang. Ini menempatkan Indonesia  dalam 10 besar negara penyumbang MICE di Thailand dengan revenue 97,64 juta dollar AS.

Karena itu Indonesia merupakan salah negara yang menjadi sasaran utama kampanye internasional TCEB di bidang industri MICE. Tujuan kampanye internasional ini adalah memperkokoh Thailand sebagai destinasi MICE di Asia.

“Kami menargetkan peningkatan jumlah pengunjung internasional sebesar lima persen dan peningkatan pendapatan sebesar 10 persen pada tahun 2015 ini. Karena itu kami berfokus pada pasar MICE berkualitas untuk mendorong Thailand sebagai destinasi MICE top of mind di Asia,” ujar Nopparat Maythaveekulchai, President TCEB, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Kamis (16/4).

Untuk membangun kepercayaan di kalangan pebisnis internasional TCEB aktif  melakukan kunjungan media dan road show tentang Thailand MICE. TCEB juga akan memperkuat kerja sama dengan memperkenalkan mitra-mitra baru di dalam dan di luar industri MICE.  “Kami telah memulai kampanye ini dengan meluncurkan Thailand Connect Welcome Package dengan menerapkan strategi public-private-people partnership dengan para pemangku kepentingan yang pada akhirnya semakin mendorong kemitraan dengan slogan Thailand Connect The World,” imbuhnya.

Thailand Connect The World adalah sebuah kampanye yang terintegrasi dengan menggarisbawahi tiga keunikan utama Thailand sebagai tujuan utama MICE, yaitu destinasi wisata yang menarik, prospek bisnis, dan sumber daya manusia.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me