Kawasan Properti Elite Singapura Bidikan Kaum Berduit Indonesia

Ilustrasi. Rumah123/istockTren kenaikan orang-orang kaya Indonesia yang membeli properti di Singapura terungkap dalam sejumlah laporan Bloomberg dan Cushman and Wakefield.Setelah sempat menurun pada tahun ...

  • propertidata
  • 2016.09.18
  • 278

    view

  • Kawasan Properti Elite Singapura Bidikan Kaum Berduit Indonesia

    Ilustrasi. Rumah123/istock

    Tren kenaikan orang-orang kaya Indonesia yang membeli properti di Singapura terungkap dalam sejumlah laporan Bloomberg dan Cushman and Wakefield.

    Setelah sempat menurun pada tahun 2015 lalu, maka ada kenaikan persentase pada bulan Januari hingga Agustus tahun 2016 ini.

    Menurut Sim Mong Teck, seorang pengacara Singapura, memaparkan kalau dalam kurun waktu 1995 hingga 2010, orang-orang kaya Indonesia mempunyai preferensi kuat untuk memborong properti di kawasan Core Central Region (CCR), seperti dikutip dari Kompas.

    CCR adalah kawasan premium yang berada tepat di tengah kota Singapura. Kawasan ini meliputi Orchard, Cairnhill, Lembah Sungai, Ardmore, Bukit Timah, Holland Road, Tanglin, Watten Estate, Novena, Thomson, Raffles Place, Marina, dan Sentosa.

    Baca juga: Hmm, Diam-diam Orang Tajir Indonesia Borong Properti Mewah Singapura

    Jangan kaget ya kalau harga properti di kawasan ini terbilang tinggi.  Angkanya mencapai 10 juta dollar Singapura atau Rp 96,6 miliar per unit.

    Biasanya sih harga selangit ini untuk mendapatkan hunian berupa penthouse atau griya tawang, unit paling mewah dari sebuah menara apartemen.

    Harga tinggi ini wajar lantaran lokasi yang strategis, penataan kawasan yang sangat baik, serta lengkapnya fasilitas yang ada.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci